Stok Darah UDD PMI Ponorogo Kritis


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Ramadhan di masa pandemi covid-19 berdampak di segala hal, termasuk persediaan darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo.

dr. Andy Nurdiana D.Q M. Kes Kepala Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Ponorogo mengatakan, ada beberapa golongan darah yang sangat menipis sekali dan bisa dibilang kritis, terutama golongan darah O.

“Untuk hari ini stok darah kita sangat menipis sekali, utama stok golongan darah O,” ungkapnya kepada CERITARELAWAN.ID, selasa (20/04/2021). 

Menipisnya stok ini karena kegiatan PMI yang dilakukan di sekolah-sekolah dan kampus ditiadakan selama pandemi covid-19. Meski sempat diadakan, itu pun hanya di satu dua sekolah saja, dan pesertanya bukan dari siswa namun guru dan karyawan yang ada disekolah, karena para siswa melakukan pembelajaran secara daring. Hal tersebut juga selaras dengan pendonor yang datang pun turun drastis.

“Untuk saat ini kita bila kekurangan menghubungi pendonor yang waktunya donor via pesan singkat atau telepon untuk menghindari pasokan stok kosong darah,” jelasnya. 

Saya berharap kepada masyarakat jangan takut untuk donor darah ke PMI, pelayanan tetap dibuka selama 24 jam dan tetap mengutamakan protokol kesehatan covid-19, dan untuk bulan ramadhan ini disediakan souvenir untuk para pendonor. Tambahnya


“Ayo silahkan datang ke PMI Ponorogo untuk donor darah, ada souvenir cantik bagi pendonor dibulan ramadhan ini selama persediaan masih ada,” Pungkasnya (amin)

Post a Comment for "Stok Darah UDD PMI Ponorogo Kritis"

BERITA MENARIK LAINNYA
close