40 Kata Mutiara & Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H: Bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris



Sahabat CERITARELAWAN.ID, Sebentar lagi lebaran idul fitri lo, Ada 40 Kata Mutiara dan Ucapan selamat Idul Fitri 1442 Hijriah lengkap dengan kata-kata mutiara berbahasa Indonesia, Jawa dan Inggris.

Bisa menjadi pilihan untuk ucapkan selamat lebaran atau hari raya Idul Fitri 1442 Hijriyah atau Lebaran 2021 dengan tiga bahasa, Indonesia, Jawa dan Bahasa Inggris.

Inilah kumpulan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 yang juga cocok untuk dijadikan status di media sosialmu.

Berikut ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 Indonesia, Jawa dan Inggris:

1. Maaf adalah pengakuan atas kesalahan dan memaafkan adalah penghargaan atas pengakuan kesalahan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 hijriyah

Mohon maaf lahir batin.

2. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

3. Ramadhan telah berlalu, fajar kemenangan telah menyambut.

Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian.

Menebarkan berkah di idul fitri yang suci.

Selamat Idul Fitri 1442 H.

Mohon maaf lahir dan batin.

4. Jika HATI sejernih AIR, jangan biarkan IA keruh,

Jika HATI seputih AWAN, jangan biarkan dia mendung,

Jika HATI seindah BULAN, hiasi IA dengan IMAN.

Mohon Maaf lahir Dan batin.

5. Setahun sudah berlalu,

Setahun juga penuh debu

jika ada kata dan perbuatan yang salah kamu sekeluarga.

Memohon Maaf Lahir dan Batin di hari yang Fitri ini.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.

6. “Sebelum HCL menjadi basa, sebelum NaOH menjadi asam.

Sebelum NaCl menjadi manis, sebelum Glukosa menjadi asin,

Tanganku tengadah mengharapkan titrasi maaf dari biuret hatimu. 

Selamat Idul Fitri, 

mohon maaf lahir dan batin.

7. Bulan puasa enggak pernah ke kantin

Ke mushola pun jadi rajin

Minal Aidin Walfaizin

Mohon Maaf Lahir Batin

8. CTRL + S berkah Ramadhan
CTRL + A, DEL Dosa dan kesalahan
CTRL + C, CTRL + V Kebahagian Lebaran
Selamat Idul Fitri, Kawan!
9. RESEP SPECIAL IDUL FITRI

Bahan yg disediakan:

2 potong rasa bersalah

3 siung kasih sayang

4 sendok rasa menyesal d+

1 gelas saling memaafkan

BUMBU:

1 kg ikhlas

2 kg tawakal

1 kg kebaikan

Ditambah 2 lembar daun assalam, rasa hormat, tenggang rasa, saling menghargai.

Tuangkan kasih sayang, hiasi dengan “perasaan” cinta sesama mukmin dan ketulusan hati

diracik sampai semua tercampur rata,

Terakhir, hidangkan dengan “kejujuran hati”

Selamat Menikmati Menu Special Idul Fitri

Mohon Maaf Lahir Batin
10. Kadang Kala cinta, bisa membuat orang berubah total.
Kadang juga cintamembuat orang jadi sakit hati.
Sering terucap kata kata manis.
Tidak jarang berujung pedih.
Setiap awal pasti ada akhir

Bukan berarti semua sudah berakhir

Semua kata ku ucapkan maaf

Selamat Hari Raya

Maafkan salah yang pernah ada
11. Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran!
12. Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya
13. Mata dapat salah lihat. Kuping dapat salah dengar. Mulut dapat salah bicara. Hati dapat salah sangka. Jadi maafkanlah salahku. Selamat Idul Fitri 1442 H/2021.
14. Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran.
15. Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, selamat Hari Raya Idul Fitri.
16. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
17. Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
18. Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu. Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.
19. Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit ilahi. Semoha kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
20. Kalbu tak pernah memberhala atau menghantui dan dari sanalah maaf berada secara asli. Selamat hari raya idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
21. Walau sesibuk apapun operator dan pesanku pending terus menerus, namun saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidzin Walfaizin.
22. Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021. Mohon maaf lahir dan batin.
23. Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di idul fitri yang suci. Selamat idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.
24. Agungkan kebesaran-Nya

Syukuri ampunanannya

Lapangkan hati di hari nan fitri

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin

25. Reset khilaf atau restart hati?

Asal jangan di-shut down.

Sedikit error bisa diperbaiki, asal jangan hang.

Mohon maaf lahir dan batin.

26. Sebening fiber optic, setinggi tower antena radio, secepat broadband access. Kami sekeluarga mohon dibukakan bandwidth maaf selebar-lebarnya.
27. Orang ganteng orang jelek..

gue ganteng elo jelek..

lebaran dah dateng..

so maafin gw jek..

28. Melati semerbak harum mewangi,

Sebagai penghias di Hari fitri,

Pesan ini hadir pengganti diri,

Ulurkan tangan silaturahmi.

Selamat Idul Fitri

Campur Sari (Inggris-Indonesia)
29. Bryan Adams said “Please Forgive Me..”

Rio Febrian said “Ooo… Maaf, maafkan diriku..”

Ruben Studdard said “Well this is my sorry for 2004.."

Yuni Shara said “Mengapa tiada maaf bagiku..”

Elton John said “Sorry seems to be the hardest word”

Mpok Minah said “Maaf.. bukannya saya ngak ngerti.. bukannya saya nggak sopan..”

I said “Minal Aidin wal faizin..”

30. Ketupat udah dipotong

Opor udah dibikin

Nastar udah dimeja

Kacang udah digaremin

Gak afdhol kalo gak Minal Aidin wal Faizin

Taqobalallahu minna wa minkum

Ucapan Bahasa Jawa
31. Kulo ngaturaken sugeng riyadi lan nyuwun pangapunten dumatheng sedoyo kelepatanipun lan klenta klentinipun kulo.”
32. Kulo sowan wonten ing ngarsanipun Bapak/Ibu. Sepisan, nyaos sembah pangabekti mugi katur ing ngersanipun Bapak/Ibu. Ongko kalih, mbok bilih wonten klenta-klentunipun atur kulo saklimah, tuwin lampah kulo satindak ingkah kulo jarang lan mboten ndadosaken sarjuning panggalih. Mugi Bapak/Ibu kerso maringi agunging samudro pangaksami. Kulo suwun kaleburna ing dinten riyadi puniko lan ingkang putra nyuwun berkah soho pangestu.”
33. Ngaturaken sembah pangabekti kawula Sepinten kalepatan kula ingkang mboten angsal idining sarak, dalem nyuwun pangapunten. Mugi lineburo ing dinten riyaya punika.”
34. Kulo ngaturaken sembah ngabekti dhateng panjenengan, ugi nyuwun pangapunten ing sadeleme manah dumateng sedaya agengipun kelepatanipun tindak tanduk ingkang katingal menapa mboten katingal. Mugi mugi Allah nglebur dosa kulo lan panjenengan ing dinten riyaya meniko.”
Bahasa Inggris dan Artinya
35. Happy Eid Mubarak. Let us forget our mistake in the past with all the forgiveness and may God gives us abundantly of happiness and prosperity ahead.
(Selamat hari raya Idul Fitri. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan maaf memaafkan dan semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya).
26. Happy Idul Fitri. Wishing you an Eid that brings you a lot of cheerful, happiness and affluence.
(Selamat hari raya Idul Fitri. Semoga di hari raya ini membawa mu banyak keceriaan, kebahagiaan dan kemakmuran).
37. Sorry for all of my bad manners. Happy Eid Al-Fitr for you. Hope we get the best inspiration from this Ramadhan.
(Maaf untuk semua kebiasaan-kebiasaan burukku. Selamat Hari Raya idul fitri. Semoga kita mendapatkan inspirasi terbaik dari Ramadan kali ini)
38. It’s more than a wish, more than a message too, for it comes with warm and loving thoughts because it’s meant for you. Happy Eid!
(Bukan hanya sekedar harapan, bukan juga pesan, melainkan dengan segala pikiran dan cinta karena kamu layak mendapatkannya. Selamat Idul Fitri!)
39. The time has come for every soul to purify heart. For every man to begin a new life. For us to let all mistakes forgiven, forgotten. Amen. Happy Eid Mubarak!
(Telah tiba saatnya bagi setiap jiwa untuk menyucikan hati. Bagi setiap umat untuk memulai hidup baru. Bagi kita semua untuk saling memaafkan dan melupakan setiap kesalahan. Amin. Selamat Idul Fitri!)
40 Happy Eid Mubarak, hope we see Ramadan again next year.
(Selamat Hari Raya, semoga kita menjumpai Ramadan lagi tahun depan).
Editor: amin
Copyright@CERITARELAWAN2020

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "40 Kata Mutiara & Ucapan Selamat Idul Fitri 1442 H: Bahasa Indonesia, Jawa dan Inggris"

BACA JUGA
close