Basarnas dan BPBD Kota Kediri Lakukan Pencarian dan Evakuasi Warga Banyakan yang Tenggelam di Brantas

CERITARELAWAN.ID, Kediri - Pencarian FEBRI, 24 tahun, warga Desa Maron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri yang tenggelam di bantaran Sungai Brantas di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Mrican Kecamatan Mojoroto Kota Kediri akhirnya membuahkan hasil. Sebelumnya, FEBRI yang diduga terpeleset di sungai Brantas pada Senin sore sekitar jam 16.00 WIB dan berhasil ditemukan hari ini di wilayah Mrican.

Jaenal Arifin Operator URC BPBD Kota Kediri mengatakan, penemuan jenazah bermula ketika pihaknya menerjunkan tim gabungan dari URC BPBD Kota Kediri, TNI, Polri, Basarnas Pos trenggalek, Tagana Kota Kediri, BP13-30, Basarta, Tri Wilis, Bagana Nganjuk, IEA Kediri, ACT-MRI Kediri, ARMI, Senopati, TRC BPBD Kab.Kediri, Relawan Sumber, BPBD Nganjuk, Resob, Rapi Kota Kediri, potensi SAR serta masyarakat melakukan pencarian korban yang terbagi dalam dua tim, yakni tim darat dan tim air. 

Jaenal mengungkapkan Kedua tim melakukan pencarian dengan radius 3 KM dari lokasi kejadian hingga bendungan gerak Watu Turi Gampengrejo, Kediri.

Tim air melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai menggunakan  perahu karet. Tim kemudian mencoba membuat gelombang air agar jenazah bisa muncul ke permukaan sungai. Tim yang berada didarat sempat menemukan korban yang muncul namun tenggelam lagi. Terangnya

Tim air mencoba membuat gelombang lagi dan menggunakan jangkar sehingga jenazah akhirnya bisa terkait di jangkar. Saat ditemukan,  jenazah FEBRI masih utuh dan menggunakan pakaian lengkap. Usai ditemukan jenazah FEBRI di evakuasi dan dibawa  ke RS Bhayangkara Kota Kediri. Pungkasnya (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Basarnas dan BPBD Kota Kediri Lakukan Pencarian dan Evakuasi Warga Banyakan yang Tenggelam di Brantas"

BACA JUGA
close