Gerakan Ponorogo Bersih dan Sehat Menuju Ponorogo Hebat



CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka mendukung program Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menuju Ponorogo Hebat hari ini PMI Kabupaten Ponorogo mengadakan kegiatan sosialisasi dan edukasi di sepanjang jalan HOS Cokro Aminoto Ponorogo sabtu, (29/05/2021).

Ketua Bidang Penangggulangan Bencana, Anggota dan Relawan PMI Kabupaten Ponorogo Agus Prasmono mengatakan PMI hari ini punya hajat yaitu bersih-bersih di sepanjang Jalan HOS Tjokroaminoto mulai Pasar Legi Sampai ke ngepos. 

Agus mengungkapkan dalam kegiatan hari  ini PMI mengerahkan kurang lebih ada seratus dua puluh siswa yang tergabug dalam ekstra Palang Merah remaja (PMR) dari SMAN 1 Ponorogo, MAN 2 Ponorogo,  SMPN 1Ponorogo dan SMPN 6 Ponorogo.


Tujuan kegiatan ini  pertama untuk mendidik kepada anak-anak didik kita pentingnya menanam karakter pola hidup bersih dan sehat yang sudah tertuang dalam Tri Bhakti PMR yaitu meningkatkan keterampilan hidup bersih dan sehat.

kedua adalah mengedukasi dan mengajak masyarakat agar terbiasa hidup bersih sesuai protokol kesehatan di era pandemi ini terutama disiplin dalam penerapan 3M  sehingga ketika ada yang tidak memakai masker, kita kasih masker, ada yang kurang paham tentang bahaya covid-19, kurang paham tentang pentingnya kesehatan anak-anak siap memberi penjelasan itu. 


Ketiga juga PMI berusaha membantu pemerintah semampu kita dalam hal kebersihan, jadi kebersihan kota bukan hanya tanggung jawab pemerintah juga tanggung jawab masyarakat yang di dalamnya ada PMR dan PMI sebagai organisasi di bawah PMI.



Semoga dengan gerakan ini  kita semuanya saling menyadari akan pentingnya hidup bersih untuk kita semua guna mendukung terciptanya Ponorogo yang indah dan bersih sesuai dengan apa yang sudah diprogramkan Bupati Ponorogo yaitu Ponorogo Sehat Ponorogo hebat. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Gerakan Ponorogo Bersih dan Sehat Menuju Ponorogo Hebat"

BACA JUGA
close