Jelang Idul Fitri 1442 H, Operasi Ketupat Progo 2021 Mulai Digelar


CERITARELAWAN.ID, Kulon Progo - Komandan Kodim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Yefta Sangkakala, S.Sos., mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Progo Tahun 2021, yang dilaksanakan di halaman Mapolres Kulon Progo, Rabu (05/05). Adapun tema yang diambil adalah "Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Intansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Idul Fitri 1442 H".

Bertindak sebagai pimpinan apel Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Komandan Apel Iptu Toha SH., dan Perwira Apel AKP A. Purwanta, SH. Pasukan apel terdiri dari personel Kodim 0731, Satradar 215 Congot, Batalyon B Satbrimobda Polda DIY, Polres, Dishub, Satpol PP, Basarnas dan Senkom.

Gelar Operasi Ketupat Progo 2021 ditandai dengan penyematan pita kepada perwakilan pasukan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Progo Tahun 2021 oleh Pimpinan Apel.

Adapun amanat Kapolri dibacakan Pimpinan Apel antara lain mengatakan bahwa apel gelar pasukan di masa pandemi Covid 19, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, baik pada aspek personel, maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.
 
Tahun 2021 pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 s.d. 17 Mei 2021, ini adalah tahun kedua dimana pemerintah telah mengambil kebijakan untuk melarang warga masyarakat melakukan perjalanan mudik pada Hari Raya Idul Fitri, karena situasi Pandemi Covid-19. 

Penekanan Kapolri dalam Operasi Ketupat 2021 antara lain siapkan mental dan fisik, lakukan deteksi dini, tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan, gelar kekuatan Polri pada titik rawan kriminalitas dan kecelakaan, utamakan keselamatan petugas, waspadai aksi tawuran antar warga, cegah terjadinya aksi balap liar, gandeng tokoh agama agar masyarakat tidak melaksanakan takbir keliling dan bermain petasan, lakukan pengawasan tempat wisata, satgas pangan menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta humanis, gelar peralatan dan berdayakan sarana prasarana Polri, jalin kerjasama yang harmonis dan sinergis dengan seluruh instansi terkait dan masyarakat, dalam mewujudkan sinergitas yang pro aktif untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

Apel Gelar Pasukan diikuti oleh segenap Pejabat Kulon Progo antara lain Bupati, Dandim 0731, Kapolres, Dan Satradar 215/ Congot, Danki Yon B Pelopor Sat Brimob Polda DIY, Kajari, Kasatpol PP, Kepala Dinkes, Kepala Dishub dan seluruh Pejabat Utama Polres Kulon Progo. 

Sumber Pendim 0731/KP
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang Idul Fitri 1442 H, Operasi Ketupat Progo 2021 Mulai Digelar"

BACA JUGA
close