Jelang lebaran, PMI Babel Siagakan Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans


CERITARELAWAN.ID, Pangkal Pinang - Menjelang perayaan Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah Tahun 2021 Masehi, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melalui PMI Kabupaten/Kota telah memulai giat Posko Siaga Kesehatan dan Keselamatan Lebaran. 

Keberadaan Posko Siaga ini berdasarkan Surat Edaran No. 0540/KES/IV/2021 tentang Siaga Pertolongan Pertama dan Pelayanan Ambulans PMI pada Siaga Lebaran 2021 saat situasi Pandemi Covid-19.

“Kita mengerahkan dua wilayah yakni Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Untuk Pulau Bangka ada PMI Basel, PMI Pangkalpinang, PMI Bangka dan PMI Bangka Barat. Untuk Pulau Belitung ada PMI Belitung,” ungkap Abdul Fatah selaku Ketua PMI Babel, Selasa (11/5/2021).

Oleh karena itu, pesan Abdul Fatah yang juga menjabat Wakil Gubernur Babel itu, PMI Kabupaten/Kota agar dapat memberikan beberapa pelayanan seperti pelayanan medis dasar, layanan pertolongan pertama, pelayanan ambulans, penyemprotan disinfektan dan promosi kesehatan.

“Dalam pelaksanaaan posko siaga lebaran, kita tekankan untuk para personel yang turun langsung kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan melakukan koordinasi dengan PMI Provinsi, dan nantinya dilaporkan ke Posko PMI Pusat,” harap Abdul Fatah.

Sekretaris yang sekaligus Kepala Markas PMI Babel, Mardani dikesempatan terpisah mengatakan, untuk teknis pelaksanaan siaga Posko Lebaran dimulai dari h-3 lebaran hingga h+3 lebaran.

Ia berharap pelaksanaan pelayanan kesehatan lebaran Idul Fitri 1442 H tahun 2021 kali ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Jelang lebaran, PMI Babel Siagakan Pos Pertolongan Pertama dan Ambulans"