Peduli Palestina, Komunitas Relawan Kemanusiaan Pangkep Aksi Galang Dana



CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Gabungan relawan  kemanusiaan turun ke jalan melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan yang dialami warga di sana.Sabtu (15/05/2021).

Relawan yang berasal dari berbagai komunitas kemanusiaan di Pangkep diantaranya PMI, Polisi Peduli Comunity, Kurir Langit dan Pangkep Care Comunity bersama menggalang dana di sekitaran  lampu merah Bungoro.

" Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini kami turun ke jalan penggalangan dana,” ujar Awaluddin selaku kordinator kegiatan.

Penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina yang digelar pihaknya akan di laksanakan hingga beberapa hari kedepan.

“Penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT setiap mukmin itu bersaudara,” lanjut dia.

Ketua Pangkep care ini menyebutkan bahwa sudah banyak umat Islam  mengecam kejadian tragis kemanusiaan akibat ulah Israel. Korban  rakyat Palestina harus sudah menjadi perhatian kita semua untuk membantu mereka.

“Kita menyerukan dan mengajak masyarakat untuk membantu dan berdoa agar saudara di Palestina diberikan kekuatan dan diberi pertolongan,” katanya.

Pihaknya mengajak masyarakat untuk ikut peduli dengan menyisihkan sebagian rezekinya untuk masyarakat Palestina.

“Mari menyisihkan sebagian rezeki untuk Palestina dengan berdonasi dan ikut mengumpulkan bantuan,” ajak dia. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peduli Palestina, Komunitas Relawan Kemanusiaan Pangkep Aksi Galang Dana"

BACA JUGA
close