PMI Temanggung Respon Kebakaran Rumah di Desa Bonjor Kecamatan Tretep

CERITARELAWAN.ID, Temangung – Beberapa rumah dan tempat ibadah ludes terbakar di Desa Bonjor, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (24/5/2021) malam.

Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun diduga api berasal dari hubungan arus pendek di salah satu rumah warga.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran itu. Meski demikian, korban kebakaran mengalami kerugian ratusan juta rupiah. 

Diduga akibat Kebocoran Gas Tak kurang enam unit pemadam didatangkan ke lokasi, namun proses pemadaman terkendala medan yang sulit dijangkau.

Andy Pratikno Kasie Pelayanan PMI Kabupaten Temanggung mengatakan  api diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga.

“Api kemudian dengan cepat merambat ke rumah lain yang jaraknya berdekatan,” katanya.

Akibat kejadian ini ada 7 rumah  dan 1 Musholla ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta dalam peristiwa ini, dan untuk sementara warga yang rumahnya terbakar mengungsi ke tempat saudara. Terangnya

Dalam kejadian ini PMI memberikan layanan medis pertolongan pertama, melakukan rapid assessment serta pendampingan warga yang mengungsi dengan mengerahkan 8 personil dibantu 1 ambulans dan 1 mobil pendukung 4X4. Tambahnya

"Pagi ini selasa, (25/05/2021) PMI Kabupaten Temanggung memberikan bantuan paket sembako dan Hygent kit. Semoga dengan bantuan yang diberikan PMI bisa meringankan beban korban dan kehadiran PMI bermanfaat bagi yang membutuhkan". Pungkasnya (amin)

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "PMI Temanggung Respon Kebakaran Rumah di Desa Bonjor Kecamatan Tretep"

BACA JUGA
close