Selama Operasi Ketupat Candi 2021, PMI Kota Magelang Berikan Layanan 91 Kali Kejadian


CERITARELAWAN.IDMagelang - Saat pelaksanaan kegiatan Siaga Pertolongan Pertama (PP) dan Ambulans operasi ketupat candi 2021 Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang memberikan pelayanan sebanyak 91 kali kejadian selama 11 hari dari tanggal 6-16 Mei 2021.

Agung Bayu Cahyono Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan berdasarkan data rekapitulasi dari posko siaga operasi ketupat candi 2021 PMI telah membantu melakukan layanan kesehatan 64 kali, kecelakaan lalulintas 3 kali, pertolongan pertama 2 kali, jemput sakit antar sehat 20 kali, serta penjemputan jenazah 2 kali.

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarakan arahan dari Pengurus PMI Pusat dan Pemerintah Kota Magelang dengan membuka 2 posko yakni di aloon aloon Kota Magelang dan posko utama di Markas PMI Kota Magelang. Terangnya.

“Sesuai dengan UU Nomor  01 tentang Kepalangmerahan, dan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan juga mendukung program Walikota Magelang Jemput Sakit Antar Sehat”  Ungkapnya Rabu, (19/05/2021)

Alhamdulillah kehadiran PMI dalam memberikan pelayanan bermanfaat bagi semua masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini  PMI lebih dekat lebih dikenal masyarakat dengan masyarakat tidak hanya bidang donor darah saja akan tetapi juga layanan lain seperti perolongan pertama, pelayanan ambulance jenazah dan transportasi pelayanan sosial serta penanggulangan bencana. Pungkasnya (amin).

CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Selama Operasi Ketupat Candi 2021, PMI Kota Magelang Berikan Layanan 91 Kali Kejadian"

BACA JUGA
close