Seluruh Korban Terbaliknya Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Berhasil Ditemukan



CERITARELAWAN.ID, Boyolali - Kerja keras tim SAR gabungan yang tak kenal lelah akhirnya membuahkan hasil.Seluruh korban terbaliknya perahu wisata di Waduk Kedungombo Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali berhasil ditemukan. Korban terakhir yang ditemukan yakni Niken Safitri (8), warga Desa Ketro, Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan.


Setelah pencarian korban dengan melakukan penyelaman dihentikan sementara karena malam sudah tiba,Minggu(16/5).Tim SAR Gabungan tetap melakukan pemantauan dan pengamatan di sekitar lokasi kejadian. 

"Minggu malam sekitar pukul 21.00 WIB, tim melihat sesuatu terapung di sekitar lokasi kejadian. Setelah diterangi, ternyata sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki.Setelah dilakukan visum di RS Waras Wiris Boyolali,jenazah dipastikan Acek Jalal Rasid umur 1.5 th warga dk Karangmalang RT 09 RW 03 Desa Pilangrejo,Juwangi," jelas Kepala BPBD Kabupaten Grobogan,Endang Sulistyoningsih melalui Kasi Kedaruratan, Masrikan, Senin(17/5/2021) seperti dikutip dari GROBOGANTODAY.COM

Masrikan menambahkan, sekitar pukul 05.15 WIB, korban terakhir atas nama Niken Safitri (8), warga Desa Ketro, Karangrayung,  Grobogan berhasil ditemukan.Sehingga sampai saat ini, korban telah ditemukan semua,yakni 9 korban.
 
"Korban ditemukan dalam kondisi mengambang di sekitar lokasi kejadian.Tim pun segera menuju ke lokasi dengan perahu karet dan segera mengevakuasi korban malang tersebut.Dengan ditemukannya korban terakhir ini,maka seluruh korban sudah ketemu," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, perahu wisata di Waduk Kedungombo Kemusu Boyolali terbalik saat mengangkut 20 wisatawan yang hendak berwisata ke warung apung. 

Diduga perahu kelebihan muatan dan ada penumpang yang hendak swafoto ke depan haluan perahu yang mengakibatkan perahu tidak seimbang dann terbalik. Dari 20 penumpang yang tenggelam, 11 penumpang berhasil selamat dan 9 orang lainnya tenggelam. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Seluruh Korban Terbaliknya Perahu Wisata di Waduk Kedungombo Berhasil Ditemukan"

BACA JUGA
close