SMK PGRI 1 Ponorogo Bakti Sosial di Panti Asuhan Mukti Wibawa


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo -  Untuk  berbagi kebahagiaan dibulan suci ramadhan 1442 H Palang Merah Remaja (PMR) SMK PGRI 1 PONOROGO melaksanakan bakti sosial pada hari Senin (03/05/2021). Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di Panti Asuhan Mukti Wibawa yang berada di Desa Jalen, Kecamatan Balong, Ponorogo dengan membagikan paket PHBS ( Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan paket Amal (Beras, mie, alat sholat, Al Qur'an, dan alat tulis).

Kegiatan yang bertema " Bergerak dengan aksi, tumbuhkan generasi peduli " ini dilakukan secara terbatas yang hanya diikuti 20 orang. Pembatasan ini dilakukan sebagai usaha untuk menghindari kerumunan dimasa pandemi covid-19. Pelaksanaannya pun menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan memakai handsanitizer.

Disamping itu kegiatan yang merupakan program kerja ektra PMR ini bekerjasama dengan ekstra Taruna, MPK, dan OSIS.

Ketua PMR SMK PGRI 1 PONOROGO, Nurliza mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu wujud sosial dari kepedulian kita terhadap sesama.

" Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan bertujuan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama " Katanya.

Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan pembukaan oleh MC, kemudian sambutan dari kepala SMK PGRI 1 PONOROGO sekaligus penyerahan bantuan bakti sosial kepada panti asuhan Mukti Wibawa dilanjutkan dengan do'a dan diakhiri dengan penutup. 

Sementara itu Drs. H. Jemito M. Pd. I kepala SMK PGRI 1 PONOROGO menambahkan "saya mewakili sekolah mengucapkan Syukur Alhamdulilah pada saat ini kita bisa membantu panti Asuhan Mukti Wibawa pada bulan suci ramadhan ini"

" Kami keluarga besar Panti Asuhan Mukti Wibawa mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari SMK PGRI 1 PONOROGO semoga memberi berkah bagi kita semua di bulan ramadhan ini." ucap pengurus Panti Asuhan Mukti Wibawa. (dinda/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "SMK PGRI 1 Ponorogo Bakti Sosial di Panti Asuhan Mukti Wibawa"