Tingkatkan Kapasitas, PMI Pangkep Gelar Orientasi Untuk Relawan



CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Meningkatkan pelayanan kemanusiaan Palang Merah Indonesia Kabupaten Pangkep melaksanakan kegiatan orientasi relawan untuk KSR Unit Markas PMI Pangkep di gedung Islamic Centre, Jl. Sultan Hasanuddin Kec. Pangkajene.

Kegiatan orientasi merupakan kegiatan rutin PMI dalam menciptakan relawan yang handal, terlatih dan tanggap dalam menghadapi terjadinya bencana di buka secara langsung ketua PMI Pangkep.Rabu (26/05).

Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang dengan panggilan hati datang untuk bergabung menjadi relawan PMI.

"Mengikuti orientasi relawan adalah tahap awal menjadi bagian dari PMI, jadi semua yang ikut pada kegiatan ini adalah orang orang yang suka dan rela datang untuk mengabdi di bidang kemanusiaan," tegasnya.

Ketua panitia Muhammad Saputra menyampaikan, dalam kegiatan ini ada  26 peserta calon relawan PMI Pangkep di beri orientasi kepalang merahan, pelatihan kesiapsiagaan bencana,kesehatan remaja, pertolongan pertama dan program berbasis masyarakat.

" Ada 26 peserta yang telah kami seleksi, karena kuota kami batasi dengan mengikuti protokol kesehatan," ungkapnya

Kegiatan orientasi relawan  ini akan berlangsung selama 7 hari  di Markas PMI Pangkep dan 2 hari untuk kegiatan lapangan, kegiatan akan di pandu Satgana PMI Pangkep dan  pelatih dari PMI Provinsi Sulawesi selatan. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Pangkep Gelar Orientasi Untuk Relawan"

BACA JUGA
close