50 Relawan PMI Pangkep Resmi Dilantik


CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Untuk menciptakan relawan yang tanggap, tangguh dan terlatih, Palang Merah Indonesia kabupaten Pangkep mengadakan pendidikan dan pelatihan lapangan penanggulangan bencana selama 3 hari di wilayah Padang Loang pegunungan Balocci.

Kegiatan yang di ikuti relawan ini  secara resmi di tutup oleh Ketua PMI Pangkep Abd Rahman Assegaf sekaligus mengukuhkan anggota baru KSR unit markas angkatan ke 5, Minggu (20/6/20221).

Dalam arahannya Rahman Assegaf menyampaikan, selain untuk regenerasi organisasi, para relawan PMI di bekali  keterampilan-keterampilan mengenai  pertolongan pertama dan teknik evakuasi juga di beri latihan ketahanan fisik . 

"Dengan kegiatan ini, relawan PMI diharapkan dapat bersikap tangguh, baik secara fisik maupun mental untuk menjalankan tugas-tugas kemanusiaannya khususnya tanggap darurat bencana," tegasnya.

Menurut Rahman, bahwa dalam simulasi lapangan penanggulangan bencana di Balocci ini, ada 50 anggota relawan yang di libatkan, juga  di antaranya ada 16 orang anggota baru yang sebelumnya mengikuti tahapan  orientasi relawan PMI.

Pada kegiatan penutupan simulasi lapangan dan pengukuhan anggota baru relawan PMI turut hadir Fasilitator PMI Sulsel,Pengurus PMI Pangkep Wakil Ketua bidang SDM H. Abd Rahman, Bidang Sosial Nurina Jamal, Sekretaris Syahruddin dan anggota Ivan Syamsuddin, juga hadir lembaga mitra Siti Nurbaya Ayudia dari Meks Indonesia. (amin)

Post a Comment for "50 Relawan PMI Pangkep Resmi Dilantik"

BACA JUGA
close