Hari Donor Darah Se Dunia, PMI Sidoarjo Serahkan Penghargaan pada Pendonor

CERITARELAWAN.ID, Sidoarjo - PMI Kabupaten Sidoarjo memberikan penghargaan kepada para pahlawan kemanusiaan dalam rangka peringatan Hari Donor darah Sedunia. Acara tersebut dimeriahkan dengan penanda tanganan perjanjian Kerjasama donor darah, penyerahan tanda penghargaan donor darah sukarela 100 kali dan 125 kali, penyerahan tanda penghargaan donor darah plasma konvalensen 10 dan 20 kali, penyerahan tanda penghargaan kepada penggerak donor darah yang aktif pada masa pandemi covid-19, penarikan undian kepada pendonor darah regular dan donor darah plasma konvalensen.

Dengan mengambil tema "Donorkan Darahmu agar Kehidupan Dunia Terjaga", tampaknya sangat sinkron dengan kondisi pandemi Covid-19. Pandemi ini bukan hanya donor darah regular saja, namun donor darah Plasma Konvalesen (PK) juga sangat dibutuhkan.

Donor darah plasma konvalesen ini diambil dari penyintas Covid-19 dan diproses untuk membantu pasien yang sedang dalam masa pemulihan setelah terinfeksi.

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor memberikan apresiasi yang tinggi terhadap para pahlawan kemanusiaan Sidoarjo. Bocoran dari dr. Harsono, dari PMI Jawa Timur, dalam tiga hari terakhir penyebaran dan pencegahan penanganan Covid-19, tiga terbaik di Jawa Timur. Hal ini tidak lepas dari jasa- jasa para pendonor di Kabupaten Sidoarjo, ada satu pendonor darah plasma konvalesen dirinya mendonorkan darahnya sebanyak 20 kali.

Ketua PMI Kabupaten Sidoarjo, Drs. Ahmad Zaini, M.Si mengatakan "Penghargaan berupa sertifikat dan sepeda olahraga diberikan kepada pendonor darah 125 kali sebanyak 8 orang. Plakat PMI bagi pendonor darah 100 kali diberikan kepada 20 orang, piagam kepada pendonor darah plasma konvalesen diberikan kepada 8 orang dan penggerak donor darah diberikan kepada 15 instansi,"

Dalam pemberian penghargaan kepada pendonor darah sukarela dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2021 bertempat di Pendopo Kabupaten Sidoarjo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sidoarjo dan dr, Harsono Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial PMI Jawa Timur menyaksikan penandatanganan MoU instansi penggerak donor secara simbolis dan penyerahan penghargaan kepada pahlawan kemanusiaan. (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Hari Donor Darah Se Dunia, PMI Sidoarjo Serahkan Penghargaan pada Pendonor "