Peduli Kesehatan, PMI Lumajang Gelar Pengobatan Gratis


CERITARELAWAN.ID, Lumajang - Untuk membantu masyarakat miskin dalam bidang kesehatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang mengadakan kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bertempat di Markas PMI Kabupaten Lumajang Jalan Kolonel Suwignyo no 10 Lumajang pada hari Rabu, (29/06/2021) 

Didik Supribadijo Pengurus PMI kabupaten Lumajang mengatakan selama pelaksanaan kegiatan selalu mematuhi protokol kesehatan. 

Kegiatan bakti sosial yang kami laksanakan meliputi  tensi darah, cek gula darah, cek asam urat, konsultasi dokter. Terangnya.

Selain cek kesehatan PMI juga melakukan pembagian masker, pembagian susu low fat dan multivitamin. Tambahnya.

Didik mengungkapkan sasaran masyarakat diatas 50 tahun dalam kegiatan ini masyarakat kampung karya kabupaten kelurahan tompokersan kecamatan lumajang kabupaten lumajang sebayak 50 orang yang datang ke PMI, tukang becak 100 orang langsung dibagikan kelapangan membawa ambulance PMI.

Perlu disampaikan kegiatan ini PMI bertujuan ingin  mengetahui kesehatan masyarakat disekitar kantor apabila masyarakat ada tensi / gula darah tinggi oleh dr yang bertugas dirujuk ke puskesmas diantar oleh relawan PMI. Pungkasnya (amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "Peduli Kesehatan, PMI Lumajang Gelar Pengobatan Gratis"

BACA JUGA
close