UDD PMI Ponorogo Adakan Pembekalan dan Orientasi Mahasiswa Polkesma


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo – untuk meningkatkan kopetensi mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Malang (Polkesma) melaksanakan praktek kerja lapangan studi di UDD PMI Kabupaten Ponorogo.

Betty Widya Aditya perwakilan mahasiswa Polkesma mengatakan kegiatan yang kami laksanakan praktek lapangan yang merupakan tugas wajib dari kampus Polkesma.


Betty mengungkapkan tujuan dari kegiatan ini untuk belajar secara langsung seperti apa proses mekanisme pengelolaan darah di UDD PMI Kabupaten Ponorogo dari pengambilan (donor) sampai ke pendistribusian darah.

Rencana kegiatan dilaksanakan dua kali yakni materi 5 hari mulai hari ini senin, (07/06/2021) dan praktek yang rencana dilaksanakan bulan juli 2021. Tambahnya



Sementara itu Andy Nurdiana D.Q M. Kes Kepala UDD PMI Kabupaten Ponorogo menambahkan  mahasiswa Polkesma yang praktek di PMI Kabupaten Ponorogo berjumlah 3 orang, adapun materi yang kami sampaikan mulai dari pengenalan kepalangmerahan dan proses dai pengambilan darah pengolahan serta transfuse darah.


Semoga dengan adanya mahasiswa yang praktek lapangan di UDD PMI Kabupaten Ponorogo semakin banyak masyarakat yang memahami masalah darah dan tentunya keberadaan PMI makin dikenal dan dicintai mahasiswa Polkesma khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. (amin)

Post a Comment for "UDD PMI Ponorogo Adakan Pembekalan dan Orientasi Mahasiswa Polkesma"

BACA JUGA
close