Banyak Warga Isoman dan dirujuk ke RS, PMI Jember Semprot Desinfektan 36 RW


CERITARELAWAN.ID, Jember - Banyaknya warga yang isolasi mandiri dan sebagian dirujuk ke rumah sakit, sebanyak 36 Rukun Warga (RW) yang ada di Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, disemprot disinfektan oleh relawan Palang Merah Indonesia. Proses sterilisasi oleh relawan tersebut dilakukan selama dua hari berturut turut dengan ribuan liter cairan disinfektan. 

Warga yang isolasi mandiri dan dirujuk ke rumah sakit dikelurahan tersebut tersebar di 5 lingkungan, diantaranya telengsari, kulon pasar, ledok kebon lor,  pattimura dan kebon kidul. Dilokasi itu juga terdapat 8 warga yang meninggal dunia dan dimakamkan secara protokol kesehatan covid 19.

"Alhamdulillah dan terima kasih pada PMI yang sudah dua hari ini melakukan penyemprotan di 36 RW yang semuanya itu untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19, " kata Rakhmad Ariefin, Lurah Jember Kidul Kaliwates, Kamis (27/07/21). 

Penyemprotan cairan disinfektan oleh 15 personel relawan dilakukan keliling menggunakan 6 Hand Sprayer untuk bisa menjangkau kawasan padat penduduk, sementara untuk jalan dilingkungan tersebut disemprot dengan menggunakan 2 mobil Gunner milik PMI Jember. 

"Untuk kelurahan jember kidul ini, kita dari PMI Jember mengerahkan seluruh kekuatan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di  rumah rumah warga, selain membawa gunner kita juga membawa Hand Sprayer, " tutur E. A Zaenal Marzuki yang turut mendampingi relawan dalam kegiatan kemanusiaan. 

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat setiap hari, PMI Jember juga membawa tim khusus untuk melakukan sosialisasi tersebut ke masyarakat yang ada kelurahan Jember Kidul. 

"Kami juga melakukan sosialisasi pada masyarakat yang ada disini, agar mereka selalu disiplin menerapkan 5 M sehingga bisa hidup sehat dan terhindar dari paparan covid 19," tambah Zaenal disela sela kegiatan. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url