BAZNAS Bantu APD dan Vitamin Untuk Relawan Pemakaman Covid-19


    CERITARELAWAN.ID, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan alat pelindung diri (APD) dan vitamin untuk para penggali kubur di dua tempat pemakaman Covid-19, yaitu di TPU Rorotan Jakarta Utara dan TPU Situ Gede Kota Bogor, pada Rabu (14/7). APD yang diberikan terdiri dari hazmat, kaca mata safety, masker N95, sarung tangan, sepatu boots, dan multivitamin.

    Dikutip dari baznas.go.id bantuan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan para penggali kubur di tengah meningkatnya kasus penularan Covid-19. Terlebih saat ini angka positif terus bertambah setiap harinya.

    Bantuan ini merupakan bagian dari delapan program darurat yang dicanangkan BAZNAS dalam upayanya menanggulangi pandemi. BAZNAS berharap para penggali kubur tetap sehat dan terlindungi dari paparan Covid-19, agar dapat terus melayani masyarakat dalam penanganan pandemi.

    Dalam dua hari terakhir BAZNAS juga telah mendistribusikan berbagai kebutuhan untuk melawan Covid-19, seperti penyaluran tabung oksigen di puskesmas dan rumah sakit di Ciracas, Jakarta Timur, serta bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menyalurkan 150 Paket Logistik Keluarga (PLK) bagi warga yang terkena dampak Covid-19. (amin)

Post a Comment for "BAZNAS Bantu APD dan Vitamin Untuk Relawan Pemakaman Covid-19"

BERITA MENARIK LAINNYA
close