BAZNAS Trenggalek Bantu Korban Kebakaran Rumah di Pule


CERITARELAWAN.ID, Trenggalek - Soinem yang hidup sebatang kara di usia 77 tahun harus meratap karena rumahnya yang sederhana hampir habis dilalap si jago merah sekitar pukul 09.00 Wib, Rabu, (07/07/2021) beralamat di Dusun Gugur 18/10 Desa Pule, Kecamatan Pule.

Kejadian berawal dari tungku dapur yang belum padam saat ditinggal ke kamar mandi untuk mencuci pakaian, merambat ke batok kelapa yang ada di dekat tungku dan merembet ke rumah, hampir seluruh rumah bagian belakang hangus terbakar.

Mendapatkan laporan kejadian, H. Mahsun Ismail selaku ketua BAZNAS Trenggalek bergegas merespon bersama dengan relawan dan kepala desa setempat membantu biaya pembangunan bedah rumah kembali sebesar Rp. 10.000.000,-. Selain itu disampaikan juga bantuan bulanan sembako, karena beliau setiap bulan rutin sebagai penerima bantuan BAZNAS Trenggalek.

"Hari ini, kurang lebih 5 jam dari kejadian, kami merespon kejadian rumah terbakar, milik Mbah Soinem, ternyata beliau setiap bulan sebagi mustahiq BAZNAS Trenggalek, penerima bantuan bulanan, kami membantu biaya berupa uang untuk digunakan pembenahan rumah beliu, di koordinator oleh pak Kepala Desa, nantinya dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar", Keterangan Mahsun Ismail

"Kami berharap segera bisa dikerjakan sehingga segera bisa ditempati kembali oleh Mbah Soinem, Pungkas Mahsun Ismail. (Deni/amin)
CERITARELAWAN.ID
CERITARELAWAN.ID CERITARELAWAN.ID Portal informasi relawan dan umum, memiliki konten News, Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Wisata

Post a Comment for "BAZNAS Trenggalek Bantu Korban Kebakaran Rumah di Pule"

BACA JUGA
close