Gunner PMI Semprot Desinfektan Ponorogo


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Pemerintah terus melakukan langkah langkah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ponorogo salah satunya berupa penyemprotan cairan desinfektan di sejumlah kawasan rentan penularan Upaya ini merupakan upaya memutus rantai penularan dengan penyehatan lingkungan.

Penyemprotan yang dimulai Kamis (22/7/2021) tersebut dilepas dan dipimpin langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dengan diawali apel pasukan penyemprot di halaman Pusdalops Covid-19 Ponorogo. Palang Merah Indonesia Ponorogo bertindak sebagai leading sector dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Kodim 0802/Ponorogo, Polres Ponorogo, Dinas Satpol PP Kabupaten Ponorogo dan BPBD Kabupaten Ponorogo.

Bupati Sugiri mengatakan, semua pihak memang harus terlibat dalam upaya menekan penyebaran covid-19 ini. Harus ada gairah atau semangat dari masyarakat untuk bisa melawan corona yang maish menjadi pandemi saat ini.

“Saya berharap ini nanti ada ghiroh untuk perang melawan covid-19. Tidak hanya pemerintah, tapi rakyat juga harus perang. Dengan demikian insya Allah Ponorogo akan bisa menekan angka covid-19 secara signifikan,” harapnya.

Orang nomor satu di Ponorogo yang akrab disapa Kang Giri ini juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PMI Ponorogo yang telah menginisiasi penyemprotan ini. “Saya berterima kasih kepada PMI yang telah menginisiasi penyemprotan pada hari ini. Nanti akan kita tindak lanjuti dengan penyemprotan di tingkat RT dan harus 10 hari berturut-turut,” tuturnya.

Luhur Karsanto Ketua PMI Kabupaten Ponorogo menyatakan, titik penyemprotan desinfektan ini antara lain adalah tempat-tempat keramaian yang ada di wilayah Ponorogo. Jadwal sementara adalah tiga hari. Yaitu pada Kamis hingga Sabtu (24/7/2021) mendatang.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah pencegahan selain kita melakukan langkah edukasi dan penyediaan plasma darah konvalense yang semuanya itu dalam rangka penganganan covid-19,” terang mantan Sekda Kabupaten Ponorogo ini.

PMI Ponorogo mengerahkan sejumlah personel, baik yang berasal dari PMI Ponorogo maupun yang hadir dari Provinsi Jawa Timur. Selain itu ada pula tangki semprot khusus berkapasitas 5 ribu liter yang disebut gunner desinfektan untuk melakukan penyemprotan dengan kekuatan besar. Setiap hari, disiapkan 5 ribu hingga 10 ribu liter cairan desinfektan untuk wilayah Ponorogo.

“Kita memang harus berbuat sesuatu di kondisi seperti saat ini. Dan inilah yang kita lakukan. Jadwalnya memang hanya tiga hari. Tapi, bila dirasa kurang, kita bisa lebih dari itu,” Pungkasnya (amin)

Post a Comment for "Gunner PMI Semprot Desinfektan Ponorogo"

BERITA MENARIK LAINNYA
close