Gunner PMI Semprot Kota Cilegon


CERITARELAWAN.ID, Cilegon - Guna memutus penyebaran Covid19 di wilayah Kota Cilegon, Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten bersama PMI Kota Cilegon lakukan disinfeksi dengan menggunakan kendaraan Gunner

Kegiatan disinfeksi ini sebagai upaya sterilisasi dalam rangka memutus penyebaran Covid19, mengingat masih tingginya angka kasus covid19 khususnya di Provinsi Banten, disinfeksi menggunakan Gunner ini merupakan putaran ke-4, yang mana Kota Cilegon menjadi yang pertama dari 5 (lima) Kabupaten/Kota di Provinsi Banten yang dijadwalkan oleh PMI Provinsi Banten.

“Sejak awal pandemi PMI Kota Cilegon terus bergerak membantu Pemerintah dalam Penanganan Covid19 di Kota Cilegon, berbagai kegiatan penanganan dan bantuan sudah disalurkan, termasuk pada hari ini PMI Kota Cilegon bersama PMI Provinsi Banten kembali melakukan disinfeksi menggunakan mobil gunner di Kota Cilegon”. Tutur Ketua PMI Kota Cilegon, H. Abdul Hakim Lubis, Senin (27/7/2021)

Lebih lanjut, Lubis menjelaskan disamping melakukan disinfeksi, pada kegiatan ini juga dirangkai dengan edukasi promosi kesehatan (promkes) terkait pencegahan Covid19 dengan menggunakan mobil Promkes PMI Kota Cilegon

“Pada pelaksanaan disinfeksi ini kami juga menugaskan tim Promkes PMI Kota Cilegon untuk melakukan himbauan Protokol Kesehatan (pencegahan covid19) kepada masyarakat dengan menggunakan pengeras suara yang ada dimobil promkes”. Tuturnya.

Sementara itu, Staf Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kota Cilegon, Alim menambahkan kegiatan disinfeksi yang dilakukan PMI Provinsi Banten di Kota Cilegon ini direncanakan selama 4 hari.

“Sesuai dengan jadwal dari PMI Provinsi Banten, pelaksanaan disinfeksi menggunakan gunner di Kota Cilegon akan dilaksanakan hingga 4 hari kedepan, mulai dari hari ini dari tanggal 27-30 Juli 2021,  yang mana disinfeksi ini dilakuakan pada Pemukiman, Fasilitas Sosial dan Fasilitas Umun sekitar jalan Protokol Kota Cilegon”. Pungkasnya.

Dijelaskan juga, untuk rute hari ini tanggal 27 juli 2021 dari gerbang Pondok Cilegon Indah (PCI) menuju Perumnas Cibeber hingga Alun-alun kota Cilegon, berlanjut dari Alun-alun Kota menuju Jalan Raya PCI, sementara untuk tanggal 28 Juli 2021 direncanakan untuk jalan di wilayah Kecamatan Purwakarta, 29 Juli direncanakan untuk jalan di wilayah Kecamatan Jombang dan terakir ditanggal  30 Juli 2021  di sepanjang Jalur Protokol Kota Cilegon. Terangnya. (amin)

Post a Comment for "Gunner PMI Semprot Kota Cilegon"

BERITA MENARIK LAINNYA
close