Idul Adha, Musholla Assiddiqiyah Batujaya, Tangerang Kurban 5 Ekor Sapi


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Pengurus Musholla Assiddiqiyah kelurahan Batujaya Kecamatan Batuceper Kota Tangerang, pada lebaran Idul Adha 1442 Hijriyah melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 5 ekor sapi di halaman mushola dengan melakukan protokol kesehatan ketat demi mencegah kerumunan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

"Untuk kurban, kita sudah mempersiapkan secara matang dan terencana terhadap panitia kurban. Jadi pemotongan kurban dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan 5M," kata panitia penyembelihan hewan kurban Mushola Assiddiqiyah, Ayit Mustara kepada CERITARELAWAN.ID Selasa, (20/07/2021)

Ayit menjelaskan, panitia dan pengurus Musholla telah melakukan peninjauan ke tempat penampungan hewan kurban, untuk dipilih dan dicek kesehatan serta kelayakannya sebelum disembelih.

Selain itu Ustadz Jubairi selaku penasehat musholla Assiddiqiyah menambahkan Pihak panitia juga sebelumnya telah mengimbau kepada warga yang ingin melakukan kurban, dapat menginformasikan kepada panitia untuk di data.

Namun demikian, ada juga jamaah maupun masyarakat yang menyerahkan hewan kurban ke musholla Assiddiqiyah. Panitia pun sudah melakukan persiapan agar penyembelihan hewan kurban di musholla dapat sesuai dengan protokol kesehatan.

"jamaah dan masyarakat yang ingin berkurban kami sudah kolektif kan kepada panitia kurban musholla Assiddiqiyah supaya terdata berapa banyak jamaah dan masyarakat yang ingin berkurban." kata Jubairi.

Alhamdulillah Lebaran Idul Adha tahun ini, musholla Assiddiqiyah telah menerima 5 ekor sapi. Distribusi daging akan dilakukan segera setelah pemotongan selesai.

Daging kurban nantinya akan didistribusikan ke sejumlah warga yang berada di lingkungan musholla Assiddiqiyah yang telah di data oleh panitia. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url