Kasus COVID-19 Meningkat, Gunner PMI Kembali Sterilkan Pandeglang


CERITARELAWAN.IDPandeglang - Covid-19 seperti yang telah kita tau saat ini justru kembali meningkat kasusnya dengan varian baru hampir disemua daerah.
Begitu pula di Pandeglang, akibat dari kenaikan kasus yang begitu tinggi hingga menyebabkan Rumah sakit dan Fasilitas" Kesehatannya penuh pasien dan terpaksa harus sterilisasi tempat beberapa hari.
Menyikapi hal tersebut pemerintah Kabupaten Pandeglang laksanakan Kegiatan Gabungan guna sterilisasi wilayah dengan cara disinfeksi di jalan protokol, tempat-tempat keramaian umum serta fasilitas kesehatan. Sabtu, (03/07/2021).
PMI kembali turunkan kendaraan Unit Gunner guna melakukan disinfeksi dengan menyemprotkan buliran dari Cairan Disinfektan di sepanjang jalan protokol dan area fasilitas kesehatan, selain itu PMI juga pergunakan alat Disinfeksi elektronik guna melakukan sterilisasi dalam ruangan.

Selain melakukan disinfeksi PMI juga lakukan wawar promosi kesehatan serta membagikan perlengkapan Perilaku Bidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada masyarakat yang sedang melakukan aktifitas di jalan.
Sebelum kegiatan disinfeksi ini dilakukan semua tim melakukan Apel gabungan yang di gelar di polres Pandeglang.
H. Gunawan S.E., M. Si selaku Ketua PMI Kabupaten pandeglang menyampaikan bahwa PMI belum selesai dalam penanganan dan pencegahan serta selalu siap bergabung dalam pelayanan gabungan saat dibutuhkan.

"Sampai saat ini PMI Pandeglang belum selesai dalam melakukan disinfeksi d berbagai tempat dengan permintaan disinfeksi yang masuk kepada PMI, dan guna mendukung kegiatan gabungan ini kami turunkan mulai dari unsur Pengurus, Staff serta Relawan termasuk Unit Armada Gunner, Ambulance serta kendaraan operasional lainnya". Ujarnya.
Kegiatan gabungan ini selain PMI Pandeglang yang di dukung oleh PMI Banten juga diikuti oleh unsur TNI, Polri, BPBD, Dishub serta Satpol PP. (amin)

Post a Comment for "Kasus COVID-19 Meningkat, Gunner PMI Kembali Sterilkan Pandeglang"

BACA JUGA
close