Peduli Korban Banjir Jeneponto, BAZNAS Distribusikan Tenda, Terpal, dan Hygiene Kit

 

    CERITARELAWAN.ID, Jeneponto - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui lembaga program BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan terpal dan tenda untuk para penyintas banjir di pengungsian Desa Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Desa itu menjadi salah satu lokasi terparah banjir yang melanda Jeneponto sejak 7 Juli lalu.

    Selain itu, BAZNAS juga mendistribusikan hygiene kit untuk para penyintas banjir, agar kebersihan dan kesehatan diri para penyintas tetap terjaga. Pasalnya, banjir kerap kali menimbulkan penyakit kulit menular akibat kurangnya kebersihan di lokasi bencana.

    Dapur umum yang telah didirikan sebelumnya juga terus dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi para penyintas banjir. Per harinya dapur umum ini dapat mendistribusikan sekitar 50 paket makanan siap saji untuk para penyintas.

    Dikutip dari baznas.go.id BAZNAS berharap bantuan yang diberikan dapat membantu para penyintas dengan layak pasca banjir yang terjadi di Jeneponto, sehingga mereka dapat segera pulih dan beraktivitas seperti semula.

    Sekadar informasi, banjir menerjang empat kecamatan di Jeneponto, yaitu Kecamatan Tarowang, Kecamatan Batang, Kecamatan Binamu, dan Kecamatan Arungkeke. Banjir yang menimbulkan kerusakan rumah warga ini, sempat menyisakan lumpur yang menutupi sebagian akses jalan. (amin)

Post a Comment for "Peduli Korban Banjir Jeneponto, BAZNAS Distribusikan Tenda, Terpal, dan Hygiene Kit "

BERITA MENARIK LAINNYA
close