PMI Siagakan Relawan di Tiga Tempat Isolasi Covid-19 di Kota Magelang


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Dalam upaya ikut serta membantu Pemerintah Kota Magelang dalam penanganan pandemi Covid-19  yang kembali meningkat PMI siagakan relawan di tiga tempat isolasi Pasien Positif Covid tanpa gejala (OTG) yaitu di Hotel Safira, Hotel Borobudur Indah dan Asrama Poltekkes Kemenkes Semarang Kota Magelang.

Agung Pengurus PMI Kota magelang mengatakan aksi ini dilakukan dalam upaya mendukung pemerintah untuk penanganan Covid-19 dengan mengoptimalkan Relawan di tiga tempat isolasi tersebut masing – masing tempat dibagi 3 shif dengan unsur petugas dari PMI, Linmas dan Perawat.

Agung mengungkapkan sejak dibukanya tempat isolasi tersebut, hampir semua tempat terisi penuh menerima rujukan pasien untuk isolasi karena  melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Magelang.

Untuk menghadapi situasi lonjakan berikutnya, Pemerintah Kota Magelang juga sudah menyiapkan Rumah Sakit Lapangan yang dipersiapkan di lapangan Tenis Moncer Serius, Gelora Sanden. Terangnya

Dan saat ini PMI Kota Magelang, sesuai arahan dari Bapak Sekda Kota Magelang agar dapat memberikan pelayanan Ambulans rujukan pasien positif Covid-19 untuk membantu PSC dalam memobilisasi pasien Covid-19. Tambahnya

Dengan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Magelang, PMI Kota Magelang telah membuka layanan Ambulans bagi pasien positif Covid-19, layanan Spraying dan membantu perawatan di tempat isolasi. Semoga yang sakit segera sembuh dan semua warga kota Magelang selalu sehat. Pungkasnya (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url