Gunakan Eco Enzyme, Gunner PMI Semprot Nganjuk


CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk laksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan menghunakan caitan Eco Enzyme dengan menggunakan Mobil Gunner PMI Provinsi Jawa Timur di wilayah Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara PMI Provinsi Jawa Timur, PMI Kabupaten Nganjuk, Komunitas Eco Enzyme Jatim, dan BPBD Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari yakni tanggal 13 s/d 14 Agustus 2021 yang di berangkatkan secara resmi oleh Drs. Abdul Wachid, M.Si ( Kepala BPBD Kabupaten Nganjuk) bersama Dr. Edi Purwinarto, M.Si. (Pengurus PMI Provinsi Jawa Timur) di depan Pendopo Kabupaten Nganjuk.

Tanggal 13 Agustus 2021 melaksanakan spraying di 3 (tiga) Kecamatan, yakni Kec. Nganjuk, Kec. Bagor, dan Kec. Rejoso, sedangkan di tanggal 14 Agustus 2021 mencakup 4 (empat) Kecamatan, yakni Kec. Gondang, Kec. Loceret, Kec. Tanjunganom dan Kec. Ngronggot. 

Sulistyaningsih Staf PMI Kabupaten Nganjuk menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini  adalah salah satu upaya dalam pencegahan Covid-19. Kegiatan ini mendapat dukungan dari PMI Provinsi Jawa Timur dengan mengirimkan 1 kendaraan truk gunner dan cairan disinfektan dukungan bantuan dari Komunitas Eco Enzyme Jatim perwakilan Kabupaten Nganjuk.

"Selama kegiatan penyemprotan disinfektan ini PMI menerjunkan 1 unit Truck Gunner PMI Provinsi Jawa Timur, 1 unit ambulans PMI, 1 unit pickup spraying PMI Kabupaten Nganjuk dan 2 unit pickup spraying BPBD Kabupaten Nganjuk" Terangnya

Selain spraying disinfektan PMI Kabupaten Nganjuk juga melakukan Promkes dengan membagikan pamplet 5M kepada warga masyarakat yang dilewati mobile sprayer. Tambahnya

Semetara itu dr. Erly perwakilan perwakilan komunitas Eco Enzyme Jatim yang berada di Nganjuk mengungkapkan sangat senang sekali dapat bekerjasama dengan PMI, khususnya PMI Kabupaten Nganjuk.

" Saya mengucapkan terimakasih kepada PMI khisusnya PMI Nganjuk karena dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan menggunakan cairan Eco Enzyme, yang merupakan cairan disinfektan organik yang ramah lingkungan, jadi aman untuk manusia maupun tumbuhan. Semoga kerjasama ini bisa berlanjut kedepannya. Ungkapnya

Drs. Hari Supriyadi, M.Si Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk menambahkan mewakili PMI Kabupaten Nganjuk saya sangat berterima kasih kepada seluruh pihak dan Relawan yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga Kabupaten Nganjuk segera terbebas dari Covid-19. (Sholeh/amin)

Post a Comment for "Gunakan Eco Enzyme, Gunner PMI Semprot Nganjuk"

BERITA MENARIK LAINNYA
close