Gunner PMI Semprot Desinfektan Bondowoso


CERITARELAWAN.IDBondowoso – Untuk memutus mata rantai penularan dan pnyebatran Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso didukung Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur (Jatim), melakukan penyemprotan desinfektan di Kabupaten Bondowoso. Rabu, (4/8/2021) dengan menggunakan armada gunner PMI didampingi kendaraan water canon milik Polres Bondowoso

Muhammad Taufik Ketua PMI Kabupaten Bondowoso mengatakan, kegaiatan dilaksanakan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan jugan untuk program dari Provinsi Jatim ini.

“ Penyemprotan akan berlangsung selama dua hari, yakni hari ini  hingga Kamis (5/8/2021) esok dengan sasaran jalanan yang ada di wilayah Kecamatan Kota, fasilitas umum dan wilayah zona yang memerlukan penyemprotan,” jelasnya.

Taufik mengungkapkan untuk  titik lokasi yang akan disemprot sendiri, yang menentukan adalah dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso.

“Nanti kami berkoordinasi dengan BPBD yang lebih tahu pemetaan wilayahnya,” katanya.

Kegiatan ini dilakukakn sebagai wujud salah satu dari sekian banyak upaya yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Terangnya

Sementara itu Adi Sunaryadi Plt. Kalaksa BPBD Bondowoso menambahkan bahwa pihaknya mengarahkan penyemprotan di kawasan yang memiliki kasus Covid-19 cukup tinggi, seperti di kawasan Kecamatan Kota Bondowoso.

“Karena angka tertinggi kasus kematian berasa di wilayah kota. Kemudian ada beberapa kawasan yang dalam minggu terakhir ini yang akan kematiannya tinggi,” ungkapnya.

Ia juga mengakui, mengapresiasi kegiatan penyemprotan bantuan dari PMI Provinsi Jatim.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan wujud gotong royong dalam berupaya bagaimana pandemi segera berakhir.

“Ini dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19. Semua elemen masyarakat sama-sama sedang berupaya bagaimana pandemi ini segera berakhir,” pungkasnya. (amin)

Post a Comment for "Gunner PMI Semprot Desinfektan Bondowoso"

BERITA MENARIK LAINNYA
close