HUT RI 76, PMI Kota Tangerang Beri Penghargaan Kelompok Donor Darah Sukarela



CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Dalam rangka HUT RI ke 76 PMI Kota Tangerang menyerahkan penghargaan kepada kelurahan Cimone dan Kelurahan Nambo Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang atas kerjasama kegiatan donor darah selama pandemi.

Menyambut pemberian penghargaan bagi para kelompok donor darah, Ketua  PMI Kota Tangerang menyampaikan bahwa selain memberikan penghargaan kepada kelompok donor darah sukarela, PMI juga terus mengampanyekan donor darah sukarela kepada masyakarat.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Para lurah yang terus membantu PMI Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah khusus lurah cimone Ade Fitria Akbar dan lurah Nambo Jaya Samsu Rais"

Oman mengatakan kebutuhan darah  untuk pasien yang ada di rumah sakit saat ini masih banyak. PMI Kota Tangerang yg terus berupaya melakukan kegiatan-kegiatan donor darah yang ada di wilayah masing-masing.

Selain donor darah biasa PMI Kota Tangerang juga terus melakukan pengambilan plasma konvalesen karena Plasma konvalesen sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit. "Plasma ini sangat efektif maka itu kita bersama-sama mengatasi pandemi dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan," ujarnya.

Wawan Fauzi selaku Camat Karawaci mengatakan kami terus Mendukung kegiatan donor darah biasa maupun donor plasma konvalesen pada masa pandemic karena salah satu upaya dalam penanganan COVID-19 yang dapat membantu penyembuhan pasien yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit

Selain itu Wawan juga mengatakan "kegiatan ini untuk membantu memfasilitasi warga yang ingin mendonorkan plasmanya ke PMI Kota Tangerang semoga kedepannya mungkin akan rutin kami dilakukan". Pungkasnya (amin)

Post a Comment for "HUT RI 76, PMI Kota Tangerang Beri Penghargaan Kelompok Donor Darah Sukarela"

BERITA MENARIK LAINNYA
close