Pendaki Lereng Gunung Ungaran yang hilang ditemukan selamat


CERITARELAWAN.ID, Semarang - Tiga orang pendaki lereng Gunung Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, yang hilang usai menjalankan ritual di Sendang Suroloyo ditemukan dalam kondisi selamat.

Dikutip dari Antaranews.com Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto dalam siaran pers di Semarang, Sabtu, mengatakan, ketiganya ditemukan dalam kondisi lemas.

"Ditemukan di sekitar simpang tiga jalur Sendang Seputon, sekitar 8 km dari Desa Ngipik," katanya.

Petugas gabungan SAR kemudian mengevakuasi ketiga korban, masing-masing Roni (40), Mindiyanah (37), dan Seto (50), ke Desa Ngipik yang harus ditempuh sekitar 1,5 jam dari lokasi penemuan.

Dalam pencarian tersebut, petugas gabungan yang berjumlah sekitar 100 orang  dibagi dalam 9 regu.

Dengan penemuan ketiga penyintas tersebut, kata Heru, operasi pencarian dan penyelamatan tersebut dinyatakan ditutup.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang pelaku ritual di Sendang Suroloyo dilaporkan hilang setelah diduga tersesat saat menuruni lereng Gunung Ungaran di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Ketiga orang tersebut dilaporkan hilang usai menjalani ritual di sendang yang berlokasi di ketinggai sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut itu pada Kamis (5/8) malam.

Kronologi hilangnya ketiga penyintas tersebut bermula ketika enam orang dilaporkan menjalani ritual di Sendang Suroloyo.

Keenamnya mendaki lereng Gunung Ungaran melalui Desa Nyatnyono.

Saat turun gunung, tiga penyintas tersebut diduga tersesat, sementara tiga orang lainnya berhasil sampai ke Desa Ngipik. (amin)

Post a Comment for "Pendaki Lereng Gunung Ungaran yang hilang ditemukan selamat"

BERITA MENARIK LAINNYA
close