PMI Bantu Warga Isoman Kurang Mampu di Lumajang


CERITARELAWAN.ID, LumajangSebagai bentuk kepedulian kepada warga  yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lumajang membagikan bantuan paket sembako dan alat kebersihan (hygiene kit) di wilayah Kelurahan Ditotrunan Kabupaten Lumajang.

Bantuan tersebut diberikan kepada  11 (sebelas) Kepala keluarga yang kurang mampu yang dilaksanakan mulai tanggal 16, 22, 27 Juli dan 9 Agustus 2021.  Sedangkan untuk teknis penyerahan secara simbolis  di lapangan dilakukan oleh 1 orang  pengurus, 1 staf  dan 2 relawan PMI Lumajang didampingi oleh pengurus RT  RW setempat, sekretaris kelurahan dan staf kelurahan.

"Terimakasih bantuan dari PMI Lumajang mewakili warga saya yang menjalani isoman di rumah mengucapkan banyak –banyak terima kasih atas bantuannya, Apalagi bantuan sembako dan hygiene kit yang diberikan oleh PMI Kabupaten Lumajang sangat bermanfaat bagi warga  selama menjalani masa isolasi mandiri. ”ujar Rohkmatun Nisak, Staf Pengurus RW Kelurahan Ditotrunan, dilansir dari Kominfo Jatim. Kamis (12/8/2021). 

Apresiasiyang sama juga disampaikan oleh Siti Nurdjanah, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan. Ditotrunan yang menyampaikan terima kasih atas bantuan dan  kerja sama PMI Lumajang  yang memberikan bantuan bagi warga. 

“ Semoga bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin bagi warga yang menjalani isoman”, ujarnya.

Di sisi lain pandemi Covid-19 yang belum berakhir memberikan dampak yang signifikan bagi semua aspek kehidupan di masyarakat. Penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti pembatasan mobilitas dan larangan berkumpul wajib dipatuhi oleh semua orang.

"Warga yang menjalani isoman pasti mengalami kendala untuk beraktivitas di luar rumah, diharapkan dengan  pemberian bantuan bagi warga yang menjalani isoman  dapat membantu kehidupan mereka sehari- harinya. Selain itu bantuan dari PMI  ini dapat bermanfaat bagi penerima dan semoga pandemi Covid-19 segera berlalu,” tutur Nurhadi Santoso, SP. Wakil sekretaris PMI Kab. Lumajang.(amin)

Post a Comment for "PMI Bantu Warga Isoman Kurang Mampu di Lumajang"

BERITA MENARIK LAINNYA
close