PMI Kota Magelang Sukses Gelar Konferensi PMR


CERITARELAWAN.ID, Magelang - Menindaklanjuti Program  Kerja Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Tengah, PMI Kota Magelang menyelenggarakan Konferensi Palang Merah Remaja (PMR) Tahun 2021.

Acara dilaksanakan di Aula Markas PMI Kota Magelang  pada hari Sabtu, 22/8/2021 Pukul 14.00 Wib sd selesai. Dihadiri oleh Agung Bayu Cahyono selaku Pengurus Bidang PMR dan Relawan dan didampingi Guruh Setyawan Komandan Relawan PMI Kota Magelang.

Agung Pengurus PMI Kota Magelang mengatakan dalam pelaksanaan  Konferensi PMR Tingkat Jateng ini dilaksanakan  melalui 3 (Tiga) tahap,  Pembekalan Daring , Pendaftaran Koordinator Forpis dan Konferensi PMR. 

Agung mengungkapkan peserta Konferensi PMR ini merupakan perwakilan anggota PMR dari SMA, SMK dan MA se Kota Magelang. Setiap sekolah mengirimkan 2 ( dua) orang anggota PMR. Anggota PMR PMI Kota Magelang yang terpilih selanjutnya akan mengikuti Konferensi PMR Tingkat Jateng yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2021 yang bertepatan dengan HUT PMI, secara daring melalui aplikasi zoom dan Youtube .

Untuk anggota PMR PMI Kota Magelang yang terpilih atas nama Nailah Khansa Alifah anggota PMR dari SMA Negeri 5 Kota Magelang. Dia mengatakan, suatu kehormatan bisa mewakili PMI kota Magelang dalam Konferensi PMR tingkat Jateng mendatang. Akan berusaha maksimal mempersiapkan materi dan segala sesuatu yang terkait dengan hal tersebut. Tentunya orang tua, sudah memberikan ijin. Terangnya

Konferensi PMR tingkat Jateng ini  bertujuan untuk meningkatkan peran  anggota PMR dalam proses pembinaan dan pengembangan PMR serta dapat menumbuh kembangkan karakter positif berjiwakan Kepalangmerahan pada anggota PMR dan Remaja.  Dalam menentukan peserta, ada 3 sesi yang harus dilalui, pre test, wawancara dan bakat minat. Pungkasnya (amin)

Post a Comment for "PMI Kota Magelang Sukses Gelar Konferensi PMR "

BERITA MENARIK LAINNYA
close