PMI Kota Tangerang Gelar Simulasi Bencana


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar simulasi bencana terhadap kepada para calon relawan yang di lantik hari ini Sabtu, (21/8/2021)

Mahto Putra Ciptaning Sejati ketua pelaksana Diklat SAR Relawan PMI Kota Tangerang mengatakan relawan yang di terjunkan dalam simulasi bencana, dari merupakan calon relawan PMI yang sudah mengikuti pendidikan baik teori maupun praktek selama 3 bulan.

“Tujuan dari kegiatan ini agar temen-temen relawan bisa mengaplikasikan materi yang di dapat saat diklat sar KSR dan terjun langsung dalam keadaan darurat sesungguhnya”. Ucapnya

Arif Novrizal salah satu calon relawan mengatakan dirinya bertrimakasih kepada PMI sudah terus memberikan ilmu-ilmu tentang pertolongan pertama, evakuasi dan materi bencana lainnya.

“Ya dengan adanya simulasi ini saya berserta para calon relawan yang lainnya menjadi tau bagimana menanggulangi penaggulangan bencana, jadi ketika nanti ada bencana yang ada di Kota Tangerang khususnya kami sigap menanggulangi bencana”. Katanya.

Oman Jumansyah Ketua PMI Kota Tangerang menambahkan PMI merupakan salah satu pelopor organisasi kemanusiaan yang selalu bergerak untuk membantu sesama, baik dalam hal kebencanaan maupun pelayanan kesehatan.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sigap relawan PMI Kota Tangerang kepada masyarakat agar masyarakat tanggap dalam bencana dan mengajak kepada masyarakat agar peduli lingkungan. Pungkasnya (amin)
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "PMI Kota Tangerang Gelar Simulasi Bencana"