Sambut HUT 76 RI, Pemkot Tangerang Gelar Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, Tangerang - Dalam rangka menyambut HUT ke-76 Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang bersama dengan PMI Kota Tangerang, melaksanakan donor darah yang dimulai pada, Kamis (12/08/21) di ruang City Gallery, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, dan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, menyatakan kegiatan donor darah ini akan dilaksanakan di beberapa titik dan dilaksanakan selama tiga hari ke depan.

“Hari ini, dimulai di City Gallery, Pemkot dan di DLH. Selanjutnya, Jumat besok tanggal 13 Agustus, akan dilaksanakan di Gedung Cisadane, dan terakhir pada hari Senin, 16 Agustus di Dinas Ketenagakerjaan,” ujarnya saat ditemui di City Gallery.

Dinyatakannya, kebutuhan darah merah di Kota Tangerang cukup tinggi, sehingga masyarakat diharapkan dapat membantu sesama dengan mendonorkan darahnya, baik di PMI maupun di tempat yang sudah ditetapkan.

“Setiap harinya, kebutuhan darah merah di PMI ini mencapai 200 kantong darah. Saya harap, masyarakat bisa ikut mendonorkan darahnya, baik mendonorkan darah merah maupun plasma konvalesen,” ujarnya.

Oman juga mengajak masyarakat mendonorkan darah sebagai bentuk perjuangan menyambut HUT ke-76 RI, untuk membantu menyelamatkan jiwa sesama.

“Kalau dulu, para pejuang-pejuang kita mengorbankan darahnya untuk memperjuangkan kemerdekaan kita, sekarang kami mengimbau masyarakat untuk mendonorkan darahnya untuk membantu dan menyelamatkan jiwa sesama,” tutupnya. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url