HUT 76, 500 Prajurit TNI di Jember Donor Darah


CERITARELAWAN.ID, Jember - Sebagai rangkaian HUT TNI ke 76, ratusan prajurit TNI, Jum’at pagi menggelar Bhakti Sosial Donor Darah di kantor UDD PMI, Jalan Srikoyo No 115, Kecamatan Patrang, Jemberdiikuti oleh 500 orang prajurit.

Kegiatan dilaksanakan dengan protokol kesehatan covid-19 dimulai pukul 07.00 hingga selesai dengan dimulai dari pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, Homoglobin dan berat badan yang menjadi syarat bagi pendonor sebelum dilakukan proses donor darah. 

“Kegiatan bhakti sosial ini melibatkan prajurit dari satuan Kodim 0824, Armed, Kostrad dan batalyon. Dengan partisipasi ini bisa memberikan bantuan kemanusiaan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama sama donor darah di masa pandemi covid ini,” tegas Letkol Inf. La Ode M.Nurdin Jum’at, (24/09/21) disela sela kegiatan Bhakti Sosial. 

Dengan donor darah oleh prajurit TNI tersebut akan membantu ketersediaan darah yang ada di PMI Jember sehingga masyarakat yang membutuhkannya bisa langsung terlayani. “saya yakin ini sangat bermanfaat bagi masyarakat jember,” harap La Ode.

Semoga ketersediaan darah di PMI Jember akan tercukupi dan masyarakat yang membutuhkannya tidak perlu khawatir. “Masyarakat tidak perlu khawatir, karena ketersediaan darah untuk semua golongan di PMI Jember saat ini dalam kondisi aman,” tegas E.A Zaenal Marzuki, Ketua PMI Jember. 

Pada hari ini, stok darah di PMI Jember untuk golongan darah A sebanyak 160 kantong, golongan B ada 85 kantong, golongan AB ada 28 dan golongan O terdapat 53 kantong dengan total keseluruhan stok darah di jember sebanyak 327 kantong darah. (amin)

Post a Comment for "HUT 76, 500 Prajurit TNI di Jember Donor Darah"

BERITA MENARIK LAINNYA
close