HUT 76, PMI Pangkalpinang Gelar Upacara dan Vaksinasi Covid-19


CERITARELAWAN.ID, Pangkalpinang – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) Tahun 2021, yang jatuh pada tanggal 17 September, turut diperingati PMI Kota Pangkalpinang. 

Peringatan tersebut diwujudkan dengan menyelenggarakan sejumlah kegiatan, mulai dari Upacara Peringatan HUT Ke-76 PMI hingga vaksinasi gratis bagi masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang dan sekitarnya.

Upacara HUT PMI yang dilaksanakan Sabtu 18 September 2021 di Halaman Markas PMI Pangkalpinang berlangsung sederhana, diikuti jajaran kepengurusan PMI Pangkalpinang, Staf UDD, Pembina PMR, Pengurus PMI Kecamatan, serta Dewan Kehormatan.

Bertindak sebagai Pembina Upacara HUT Ke-76 PMI, Ust. Syamsuni Soleh Pengurus PMI Pangkalpinang.

Syamsumi dalaman amanatnya mengatakan, tema peringatan HUT PMI tahun ini, ‘Bergerak Bersama untuk Sesama’. PMI, dijelaskannya, merupakan Organisasi Kemanusiaan terbesar di Indonesia. “Maka, mari para Relawan kita sama-sama bergerak untuk kemanusiaan, dan yakinlah tidaklah rugi menjadi relawan PMI,” ungkapnya.


Disela-sela upacara, juga ditayangkan Video Sambutan Ketua Umum PMI Pusat M Jusuf Kalla, yang di sela-sela pidatonya mengajak semua untuk tetap sigap dan siaga, karena Pandemi Covid- 19 ini belumlah berakhir, butuh kerja sama  berbagai elemen untuk mengatasinya.

Sementara itu di hari yang sama pada pelayanan vaksinisasi Covid-19, kata dia, terdapat 108 warga Masyarakat mengikutinya. Ini dilakukan guna mendukung pemerintah mempercepat pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat.

PMI kota Pangkalpinang menggandeng puskesmas pasir putih sebagai tim Vaksinator nya, Alhamdulillah PMI Kota Pangkalpinang telah ikut menyukseskan gerakan Nasional Vaksinisasi di HUT PMI ini. 


“Semoga kerja sama ini dapat terlaksana dengan baik, dan tidak sampai disini," harap dr Aprilia Citra Tim Vaksinator Puskesmas Pasir Putih yang juga ikut hadir. (amin).

Post a Comment for "HUT 76, PMI Pangkalpinang Gelar Upacara dan Vaksinasi Covid-19"

BERITA MENARIK LAINNYA
close