HUT 76, PMI Pasuruan Gelar Kegiatan Sosial

Foto PMI Kabupaten Pasuruan

CERITARELAWAN.ID, Pasuruan - Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Palang Merah Indonesia (PMI) yang diperingati setiap tanggal 17 September, PMI Kabupaten Pasuruan menggelar berbagai kegiatan. 

Selain donor darah, juga ada talk show, bagi-bagi masker, penyemprotan disinfektan. Puncaknya adalah vaksinasi kepada ratusan pelajar dan masyarakat umum.

Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji mengatakan, dalam HUT ke-76, PMI Kabupaten Pasuruan menggelar berbagai kegiatan. Pertama pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Kecamatan Beji pada Rabu (15/9) lalu.

“Donor darah ini dibuka untuk umum. Alhamdulillah sesuai target tercapai 76 kantong sesuai dengan usia PMI tahun ini,”

Selain itu pada puncak peringatan di 17 September lalu, Ketua PMI Kabupaten Pasuruan Agus Sutiadji bersama Kepala UDD PMI Kabupaten Pasuruan dr. Wiwik Winarningsih melakukan talk show di Suara Pasuruan. Bincang-bincang ini mengambil tema HUT PMI yang di dalamnya memberikan sosialisasi terkait tugas pokok dan fungsi PMI dalam pandemi Covid-19.

Foto PMI Kabupaten Pasuruan

“Kami memberikan informasi apa saja yang sudah PMI lakukan selama pandemi Covid-19 membantu pemerintah daerah dalam penanganan,” terangnya. Dalam HUT PMI Kabupaten Pasuruan juga ada kegiatan pembagian masker, penyemprotan disinfektan di kecamatan-kecamatan dan juga pembagian sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Sebagai acara puncak HUT PMI, PMI Kabupaten Pasuruan melaksanakan vaksinasi yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pasuruan. Ada tersedia 300 vaksin. Sebanyak 210 dikhususkan untuk pelajar mulai dari Bangil, Pandaan, Rembang, Beji sampai Gempol. Sedangkan lainnya adalah untuk masyarakat umum.

Vaksinasi ini merupakan bagian dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pencapaian vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum. “Utamanya untuk pelajar yang saat ini mulai ada Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Sehingga mayoritas vaksinasi ke pelajar dan lainnya untuk masyarakat umum baik untuk keluarga PMI, pendonor dan masyarakat di sekitar PMI,” terangnya

PMI sebagai lembaga yang bersinggungan dengan penanganan Covid-19, ingin membantu vaksinasi di Kabupaten Pasuruan juga bisa dipercepat. Apalagi di tubuh PMI juga memiliki SDM yang mumpuni seperti dokter, perawat sampai bidan.

“Juga kami dari PMI Kabupaten Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pasuruan terutama kepada Pak Bupati yang rutin men-support kegiatan PMI,” ujarnya.

Post a Comment for "HUT 76, PMI Pasuruan Gelar Kegiatan Sosial"

BERITA MENARIK LAINNYA
close