ORARI Lokal Ponorogo Gelar Ujian Negara Amatir Radio



CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Organisasi Amatir Radio Lokal Ponorogo menggelar Ujian Negara Amatir Radio bertempat di SMKN 1 Jenangan Ponorogo, Kamis, (09/09/2021)

Nur Budi Widodo Ketua Orari Lokal Ponorogo mengatakan, acara dihadiri oleh Balmon SFR 1 Surabaya dan diikuti oleh 64 orang peserta ujian dari Ponorogo dan sekitarnya. 

Nur mengungkapkan selama pelaksanaan UNAR selalu menerapkan protokol kesehatan tetap ketat diberlakukan. Sarana dan prasarana UNAR disiapkan oleh Tim Balmon SFR Kelas I Surabaya dengan se optimal mungkin sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar.


Pentingnya ujian negara frekuensi amatir radio, agar penggunaan frekuensi radio amatir benar benar bisa dipahami dan tidak disalahgunakan hingga berakibat fatal. Di tengah perkembangan teknologi digital, peminat frekuensi radio amatir justru masih tinggi. Berdasarkan data dari Kemenkominfo tercatat pada tahun 2020 terdapat 5.000 pendaftar Ujian Negara Amatir, Terangnya

UNAR merupakan salah satu bagian tugas pokok dan fungsi ditjen sumber daya dan perangkat pos dan informatika kementerian komunikasi dan informatika. Dengan tujuan terwujudnya tertib administrasi perizinan. Tambahnya

Semoga dengan kegiatan ini ke depan legalitas penggunaan frekuensi radio perorangan, meningkat. Pungkasnya (amin)


Post a Comment for "ORARI Lokal Ponorogo Gelar Ujian Negara Amatir Radio "

BERITA MENARIK LAINNYA
close