Siapkan Tim Vaksinasi Covid-19, PMI Banyuwangi Ikuti On the Job Training



CERITARELAWAN.ID, Banyuwangi - Dalam rangka membantu Pemerintah dalam program percepatan vaksinasi Covid-19 dan Peringatan HUT PMI Ke 76, PMI Kab. Banyuwangi  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Banyuwangi akan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 guna mempercepat tercapainya HERD Immunity. 

Ismy Humas PMI Bnayuwangi mengatakan l, sebagai persiapan pelaksaan vaksinasi, Hari ini Sabtu, (11/09/2021) Tim vaksinasi PMI Kabupaten Banyuwangi mengikuti Kegiatan On the Job Training /Pelatihan Pelaksana Vaksinasi di bawah supervisi Puskesmas Kertosari Banyuwangi.
 
Kegiatan On the Job Training /Pelatihan Pelaksana Vaksinasi ini bertempat di Gedung Wanita tempat pelaksanaan Vaksinasi oleh Puskesmas Kertosari, diikuti 5 orang yang terdiri dari : 1 Dokter selaku Koordinator & Pengawas  Vaksinasi, 2 perawat tenaga screening & vaksinator, 2 relawan tenaga administrasi (SPSS, Care dan pengecekan data). Terangnya

Ismy mengungkapkan Tim vaksinasi PMI Kabupaten Banyuwangi dapat mempelajari sekaligus mempraktekkan langsung seluruh alur dan rangkaian proses vaksinasi mulai proses registrasi, pengecekan dan pendaftaran data sasaran, screening, penyuntikan vaksin, input data sampai pencetakan sertifikat serta observasi ada tidaknya masalah pasca vaksinasi Covid-19.

Semoga dengan kegiatan ini tim vaksinasi Covid-19 PMI Kabupaten Banyuwangi mampu dan siap utk melaksanakan kegiatan vaksinasi mandiri di markas PMI atau berkolaborasi dengan Puskesmas atau Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi untuk vaksinasi covid-19 Mobile. Pungkasnya (amin)
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "Siapkan Tim Vaksinasi Covid-19, PMI Banyuwangi Ikuti On the Job Training"