Tingkatkan Kapasitas, PMI Jatim Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Mahir

Foto Priska (Humas PMI Jatim)


CERITARELAWAN.IDSurabaya - Wakil Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Timur Soebagyo SW mewakili Ketua PMI H Imam Utomo menutup pelatihan tingkat mahir di Balai Diklat PMI Jawa Timur di Gresik, Jumat (3/9/2021). 

Diklat ini dimulai sejak Selasa (24/8/2021) lalu dan digelar dalam dua sesi. Dalam kesempatan itu Soebagyo hadir bersama Kepala Markar Drs Dwi Suyanto MM, bendahara Drs Soejarno dan Humas PMI Jatim Amin Istaghfirin.

Diklat tingkat mahir diikuti 71 orang utusan dari PMI kabupaten/kota di Jawa Timur. Peserta adalah pemegang sertifikat PP (Pertolongan Pertama) tingkat dasar dan beberapa diantaranya adalah pemegang tingkat menengah dan untuk Fasilitator Hery Suwasono, didampingi pelatih PP dari Malang, pemegang sertifikat utama, pelatih tingkat Asia.

Soebagyo SW mewakili Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo saat menutup kegiatan berharap kepada peserta pelatihan bisa mengembangkan ilmunya didaerah masing masing 

"Kalian adalah orang orang pilihan, sebab itu sepulang dari Diklat ini hendaknya bisa mengembangkan ilmunya di daerah masing-masing. Dan terpenting setelah ini segera melapor hasil Diklat kepada Ketua PMI-nya,"  Ungkapnya

Sobagyo mengungkapkan, ini adalah pelatihan mahal, karena status pelatihannya adalah tingkat edvan sehingga peserta ini harus siap diterjunkan manakala dibutuhkan, termasuk negara memanggil untuk membantu dalam medan konflik, bergabung dengan TNI.

Sementara itu, Hery Suwasono Fasilitator Pelatihan menambahkan dalam Diklat tingkat mahir mengatakan, sekarang ini PMI pusat sudah memiliki lembaga sertifikasi bagi PP. Di Jatim diharapkan bisa membentuk PP yang profesional dan bersertifikat LSP PMI.(amin)

Post a Comment for "Tingkatkan Kapasitas, PMI Jatim Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Tingkat Mahir "

BERITA MENARIK LAINNYA
close