Bersama Masyarakat, KSR POLIJE Lakukan Pembersihan Sungai Kampung Kre-Asri


CERITARELAWAN.ID, Jember – Kegiatan lanjutan bersih sungai Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD). Anggota Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Politeknik Negeri Jember (POLIJE) bersama warga dan karang taruna Desa Tegal Rejo, tepatnya di Jalan Mawar RW 14, Kelurahan Jember Lor Kecamatan Patrang Kabupaten Jember. Minggu (10/10).

Muhammad Hafiidh Naafi’yan Ketua Umum Korp Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Politeknik Negeri Jember (POLIJE) mwngatakan, P2MD adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himaprodi dan atau Badan Eksekutif Mahasiswa. 

Hafiidh mengungkapkan P2MD bertujuan untuk menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera. Dengan kata lain program ini juga bertujuan untuk memfasilitasi pembentukan kecakapan hidup (life skill) dan karakter positif mahasiswa sekaligus membawa kemanfaatan kampus ke dalam masyarakat desa.
 
Kegiatan bersih sungai adalah salah satu rangakaian P2MD sebagai upaya pemberdayaan masyarakat dan optimalisasi potensi ekowisata di Lingkungan tersebut. Terangnya

Diikuti sekitar 15 relawan dari UKM KSR PMI POLIJE bersama masyarakat setempat dan didukung oleh karang taruna desa tegal rejo. Kegiatan dimulai pukul 07.00 sampai pukul 14.00. Kegiatan tersebut menggunakan pompa air untuk memudahkan dalam pembersihan lumpur di dasar sungai. Warga sangat antusias dengan kegiatan ini .Tambahnya

‘’saya berharap sungai ini menjadi bersih lagi, saat seperti dulu waktu kecil saya sering mandi di sini’’ ungkap salah satu harapan dari warga setempat yang tidak mau disebutkan namanya.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut setiap minggunya, untuk mencapai harapan yang diinginkan harus mengorbankan banyak waktu dan tenaga, saya berharap para relawan KSR POLIJE akan terus termotivasi dalam melakukan kegiatan pemberdayaan seperti ini“ Pungkasnya. (amin)

Post a Comment for "Bersama Masyarakat, KSR POLIJE Lakukan Pembersihan Sungai Kampung Kre-Asri"

BERITA MENARIK LAINNYA
close