Dwi Suyanto Kepala Markas PMI Jatim Tutup Pelatihan Pelatih PMI General


CERITARELAWAN.ID, Gresik - Pelatihan Pelatih General PMI Jawa Timur Tahun 2021. Acara ditutup oleh Dwi Suyanto Kepala Markas PMI Jawa  Timur. Kamis, (07.09.2021)

Dwi Suyanto saat menutup kegiatan Pelatihan Pelatih PMI General meminta kompetensi relawan  makin hari harus terus ditingkatkan seiring dengan makin tingginya tingkat kesulitan di lapangan.

"Pelatih PMI harus mampu menunjukkan kemampuanya dalam setiap terjadi becana dan hadir dilokasi dua jam setelah bencana itu terjadi" Terangnya

Dwi mengungkapkan tugas kalian selanjutnya adalah melaksanakan kegiatan pelatihan sesuai standart kurikulum di Kabupaten/Kota masing masing.

“Relawan harus profesional, punya ilmu yang mumpuni. Setiap kehadirannya harus memberikan manfaat kepada masyarakat. Dua hal penting yang wajib dimiliki relawan PMI adalah
pengalaman lapangan dan ilmu seperti pelatihan pada hari ini,” Ungkapnya

Menurutnya, PMI Jawa Timur serius dalam setiap melakukan pelatihan. Itu sebabnya peserta yang tidak serius hasilnya pasti tidak maksimal atau tidak lulus. PMI tidak hanya sekedar memberikan pelatihan saja, lalu semuanya lulus, belum tentu.

Seperti yang terjadi pada pelatihan kali ini. Dari 26 peserta perwakilan dari kabupaten/kota di Jawa Timur, ada  yang tidak lulus atau belum memenuhi kreteria dan hanya medapatkan piagam saja, sedangkan 22 lainnya dinyatakan lulus dan mendapat sertifikat. 

"Jadi, untuk mendapatkan sertifikat itu memang tidak mudah" Tegasnya

Ketatnya pelatihan pelatih PMI General ini dinilai memang harus begitu sebab mereka setelah ini akan menjadi pelatih ditingkat daerah. Kepada yang lulus harus menjadi penggerak di daerahnya. Tambahnya

Terkait isu bencana tsuami di Pacitan hendaknya mulai mengantisipasinya terutama di wilayah Pacitan dan sekitarnya. PMI Pusat beberapa waktu lalu juga sudah meninjau gudang di Gresik, harapanya juga segera diisi keperluan yang dibutuhkan meskipun stocknya masih ada. Pungkasnya (amin)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url