Evaluasi Program, PMI Babel Gelar Musyawarah Kerja

Pengurus PMI Bangka Belitung Saat Evaluasi Kegiatan 2021 Pemaparan Rencana Kerja 2022 ( Foto PMI Babel)


CERITARELAWAN.ID, Pangkal Pinang – Dalam rangka melakukan evaluasi kegiatan selama tahun 2021, Pelaporan Rencana Kerja atau Laporan Tanggap Darurat Covid-19, Laporan PMI Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), hingga Pembahasan Rencana Kerja Tahun 2022, PMI Babel menggelar Musyawarah Kerja (Musker).

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari terhitung 21 hingga 22 Oktober 2021 di Sun Hotel, Pangkalpinang, diikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari Pengurus PMI Provinsi, Pengurus PMI Kabupaten/Kota beserta relawannya, Forpis Provinsi, Forel Provinsi, dan dibuka Ketua PMI Babel Abdul Fatah diwakili Kabid Pelayanan Darah dr Andri Nurtito.

Ketua PMI Babel dalam sambutannya yang disampaikan Kabid Pelayanan Darah PMI Babel, mengatakan, selama kurun waktu 19 tahun berdirinya PMI Provinsi Babel, hendaknya disadari masih banyak faktor yang harus ditingkatkan, sebagai organisasi kepalang merahan yang mandiri, eksis dan unggul, baik secara struktural maupun dalam pelayanan.

PMI Provinsi Babel terus meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Babel secara lebih baik lagi, terutama membantu pemerintah dalam pengangan pandemi covid-19. 
Tercatat, Babel salah satu provinsi yang penularan covid-19 sangat cepat. “Oleh karena itu, kita dari seluruh elemen PMI baik pengurus, staf dan relawan harus turut serta membatu mengurangi dan mencegah penularan covid-19 ini,” kata Ketua PMI Babel.

PMI diharapkan menjadi organisasi yang berfungsi dengan baik, mampu memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan mandat dan misinya. Dengan niat pengabdian yang tulus serta komitmen untuk maju, PMI Provinsi Babel akan menjadi eksis dan bermakna bagi semua insan di Babel. 

Pemprov Babel, dikatakan Ketua PMI Babel Abdul Fatah mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang sudah dilaksanakan PMI dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di Provinsi Babel. “Semoga kita akan terus bersama menjadi mitra yang dapat mewujudkan visi misi palang merah seutuhnya,” harapnya.

Foto Bersama Selesai Kegiatan Musyawarah Kerja (Foto PMI Babel)

Kepada Pengurus PMI baik provinsi maupun kabupaten/kota, Ketua PMI Babel menyampaikan terima kasih, karena telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam Musker PMI Provinsi Babel Tahun 2021 ini. “Semoga PMI Babel ke depan lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kemanusiaan bagi masyarakat Babel,” harap Ketua PMI.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana Musker PMI Provinsi Babel Tahun 2021 Arbian Eka Putra mengatakan, Musker PMI ini dilaksanakan diantaranya berdasarkan Undang-Undang No.1 Tahun 2018  tentang Kepalangmerahan.

“Tentu masih banyak kekurangan dan kelemahan dalam penyelenggaran Musker kali ini. Untuk itu, kami menyampaikan permohonan maaf,” ucap Arbian. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url