Kemeriahan Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Madin Nurul Huda Desa Kranggan

Foto Sofyan Madin Nurul Huda


CERITARELAWAN.ID, Ponorogo - Dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Madrasah Diniyah (Madin) Nurul Huda Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo mengadakan berbagai kegiatan. Selasa, (19/10/2021). 

Imam Mahmudi Kepala Madrasah Diniyah Nurul Huda Deaa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW yang merupakan nabi dan juga rosul akhir zaman, bahwa Nabi Muhammad SAW mempunyai kelebihan dibanding nabi yang lain atau yang sering disebut mukjizat seperti misalnya membelah bulan, dan tak ada yang bisa merekayasa sampai saat ini. 

Imam Mahmudi mengungkapkan acara di mulai dengan tampilan seni gajah - gajahan "Bledug Agung" santri Nurul Huda dengan lagu lagu sholawat dan tabuhan kompang khas di tambah jedor. 

Foto Sofyan Madin Nurul Huda 


Dalam bimbingan Sumadi sebagai pelatih seni gajah - gajahan para santri di ajak untuk lebih memahami dan meneladani kisah kelahiran nabi Muhammad SAW yang lahir pada tahun gajah. Terangnya

Selesai penampilan seni gajah - gajahan dilanjutkan dengan penyampaian ceramah agama tentang hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW dan ditutup dengan acara mushofahah keluarga besar Madrasah Dininyah Nurul Huda. Tambahnya

Semoga dengan kegiatan ini kita bia meneladani rosul Muhammad SAW yang selalu menjadi dambaan ummat, kita bisa tetap berpegang teguh pada Al-Qur'an, hadits, ijma', qias dan petuah para kyai sesuai dengan ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama'ah Bittoriqoti Nahdlatul Ulama. pungkasnya (amin)
BERITA MENARIK LAINNYA
close