KSR PMI Unit Universitas Trunojoyo Madura Gelar Webinar Kesehatan Nasional

VISIONER: Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc., jadi pembicara kunci dalam Webinar Kesehatan Nasional, Sabtu (9/10).

CERITARELAWAN.ID, Bangkalan - Untuk menambah kapasitas dan pengetahuan tentang informasi kesehatan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) KSR PMI Unit Universitas Trunojoyo Madura mengadakan Webinar Kesehatan Nasional secara daring (online) diikuti oleh 212 peserta orang peseta. Sabtu, (09/10/2021)

Tema webinar kesehatan “Menumbuhkan Kesiapsiagaan Menuju Keluarga Sehat yang Siap dan Tanggap dalam Masa Pandemi”  menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elastianto Dardak B. Bus, M. Sc memberikan pengarahan tentang cara mengatasi Covid-19 dengan memperhatikan situasi Covid 19 di Jawa Timur bersama Ketua PMI Bangkalan Drs. H. Moh. Saad Asj’ari.,MM sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara Webinar.

Selain dua pemateri webinar juga menghadirkan drg. MVS. Mahanani, M. Kes. Kepala Bidang P2P Pembina Tingkat 1 / IV B Dinas Kesehatan Jawa Timur menyampaikan “Peran Penting Keluarga dalam Menghadapi Covid-19 dengan Vaksinasi serta Hengky Irawan S. Pd, S. Kep. Ns. M.Kes dari PMI Provinsi Jawa Timur dengan tema “Peran Keluarga dalam Upaya Penanggulangan Penyakit Tidak Menular di Masa Pandemi”

Ficky Dian Saputra komandan KSR PMI Unit Universitas Trunojoyo Madura mengatakan alah satu motor penggerak kita untuk mengadakan webinar kali ini adalah masih adanya perspektif negative di lingkungan masyarakat mengenai vaksin sehingga perspektif itu akan sedikit menghambat proses vaksinasi yang di canangkan oleh Pemerintah dan juga masih banyak masyarakat yang bersifat sensitif jika mendengar penyakit tidak menular selama pandemi ini.

Antusias peserta webinar kesehatan nasional


Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak mulai dari civitas akademika Universitas Trunojoyo Madura yang diwakili oleh Wakil Rektor III yaitu Agung Alif Fahmi SH, MH dari Wakil Gubernur Jawa Timur serta Ketua PMI Kabupaten Bangkalan.

drg. MVS. Mahanani M. Kes pemateri dari memberikan kesimpulan bahwa peran keluarga sangat penting guna mendukung 5M dan perilaku hidup bersih dan sehat. Saling mendukung dan jangan lupa melakukan vaksin serta mewaspadi hoax.

Sedangkan Hengky Irawan S. Pd, S. Kep. Ns. M.Kes menyimpulkan keluarga memiliki peran aktif dalam penanggulangan penyakit tidak menular (PTM) sehingga diperlukan pengetahuan dan keterampilan supaya PTM bisa dideteksi sejak dini, untuk mencegah hal tersebut terjadi bisa menanamkan pola pikir, sikap dan perilaku yang benar, positif dan sehat. (amin)
amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "KSR PMI Unit Universitas Trunojoyo Madura Gelar Webinar Kesehatan Nasional"