Lima Ribu Vaksin Covid-19 di Tulungagung Sasar Remaja dan Siswa

Foto Ika (PMI Tulungagung)

CERITARELAWAN.ID, Tulungagung - Vaksinasi masal di Tulungagung kembali digelar. Program vaksinasi masal ini merupakan sinergi antara Bank Jatim bersama OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan PMI (Palang Merah Indonesia) itu menyasar remaja dan siswa. Pelaksanaaannya bertempat di SMPN 3 Tulungagung.

Maryoto Birowo Bupati Tulungagung mengatakan, kegiatan vaksinasi yang digelar ini merupakan vaksinasi bagi remaja, utamanya sekolah sebagai peserta didik. 

Sedangkan para guru atau pendidik sudah selesai dilakukan vaksin dan sekarang tinggal siswanya agar semua lingkungan sekolah bisa terproteksi.

Maryoto akan selalu mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh Bank Jatim, OJK, dan PMI Provinsi Jawa Timur. 

"Kalau sasarannya semua siswa, sudah kami programkan kurang lebih 5 ribu dosis tersebar di Tulungagung," Ungkap Maryoto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMPN 3 Tulungagung, Selasa (12/10/2021).

Vaksinasi ini merupakan upaya percepatan vaksinasi menuju Kabupaten Tulungagung level 2. Sebab, data vaksinasi per Senin (12/10/2021) kemarin,  sudah 49,57% dan harapannya sekarang sudah naik sekitar 50% sekian.

Bambang Supriyanto Kepala OJK Wilayah Kediri mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakanya adalah rangkaian  kegiatan OJK pusat. Sebab, secara kelembagaan, OJK diminta oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu percepatan vaksinasi.

"OJK ditargetkan menggandeng industri jasa keuangan sampai akhir tahun 2021 itu 10 juta secara nasional," kata Bambang.

Pelaksanaan di Tulungagung adalah bagian percepatan vaksinasi. Sebab, dengan percepatan vaksinasi, akan muncul herd immunty. Dengan herd immunty, mobilitas masyarakat bisa leluasa sehingga percepatan ekonomi bisa pulih kembali. Terangnya

Bambang mengaku, kerja sama vaksinasi masal dengan Bank Jatim akan dilanjut hingga Desember 2021 dan untuk Tulungagung sendiri telah digelontorkan 5 ribu dosis vaksin. 

"Karyawan perbankan dan keluarga termasuk pembantu rumah tangganya, sudah masuk sasaran," ungkap Bambang.

Toni Prasetyo Direktur TI dan Operasional Bank Jatim mengatakan, program vaksinasi ini komitmen untuk membentuk herd immunity. 

"Total yang sudah didistribusikan 45 ribu. Di Surabaya 30 ribu, Malang 5 ribu, Tulungagung 5 ribu, dan di Kediri besok 5 ribu," Ungkap Toni

Sementara itu Moh. Istiharuddin Sekretaris PMI Tulungagung menambahkan, mewakili PMI kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

"Semoga dengan pelaksanaan vaksinasi masal ini berharap semua masyarakat bisa segera tervaksin sehingga aktivitas  bisa kembali normal dan perekonomian juga normal lagi". Pungkasnya (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url