PMI Banyuwangi Gelar Penyegaran Materi Pertolongan Pertama Bagi Sibat

Anggota Sibat didampingi Pemateri PMI Banyuwangi saat praktek pada Penyegaran Materi Pertolongan Pertama (Foto Ismy PMI Banyuwangi)

CERITARELAWAN.ID, Banyuwangi - Untuk meningkatkan kapasitas relawan, PMI Kabupaten Banyuwangi bekali mateei pertolongan pertama Bagi relawan Sibat. 

Acara dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Banyuwangi Jalan Kartini Banyuwangi dan dibuka oleh Drs. Sutiyono selaku Kepala Markas PMI Kabupaten Banyuwangi. Sabtu, (30/10/2021)

Saat membuka kegiatan Drs. Sutiyono menyampaikan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan digelar dalam rangka mendukung keberlanjutan Program Kesiapsiagaan Gempa Bumi di 2 wilayah pelaksana program.

Selain itu juga untuk meningkatkan kapasitas relawan Sibat yang dekat dengan masyarakat, baik Sibat Mojopanggung maupun Tamanbaru " Jelasnya

Di dalam kegiatan tersebut, relawan Sibat tampak antusias, baik Sibat Mojopanggung maupun Sibat Tamanbaru. Di akhir Pelaksanaan kegiatan dengan dipandu Fasilitator, Sibat secara bergantian mempraktekkan langkah langkah Penanganan medis dasar Materi Pertolongan Pertama. Tambahnya

"Harapannya, Sibat sebagai relawan PMI yang paling dekat dengan masyarakat bisa terlatih dan selalu siap berperan aktif dan membantu masyarakat", ujar Drs. Sutiyono Kepala Markas PMI Kabupaten Banyuwangi menutup kegiatan.

Ditempat yang sama Ismiyati staf PMI yang juga ketua panitia kegiatan mengatakan saat awal juga dilakukan sosialisasi tentang aplikasi Siamo (sistem informasi administrasi bagi Pengurus, Staf dan juga Relawan) 

Ismy menyampaikan Aplikasi Siamo adalah pengembangan digitalisasi Sistem Informasi Administrasi Management dan Operasional , bagi seluruh anggota PMI mulai dari Pengurus, staf sampai Relawan, bagi seluruh Palang Merah se Indonesia. 

Semoga semua anggota PMI Banyuwangi termasuk relawan Sibat , semuanya bisa mengakses aplikasi tersebut, karena selain menampilkan data diri relawan, kelebihan aplikasi ini sangat memudahkan relawan dalam setiap proses mulai awal penugasan, presensi hingga akhir penugasan yaitu pelaporan dan sertivikat/ piagam untuk relawan. Pungkasnya (amin)
close