Relawan PMI Nganjuk Bekali Materi Pertolongan Pertama Anggota Bagana



CERITARELAWAN.ID, Nganjuk -  Untuk menambah kapasitas dan juga keterampilan kepada anggota Banser Tanggap Bencana Kabupaten Nganjuk Palang Merah Indonesia Kabupaten Nganjuk memberikan pembekalan materi Pertolongan Pertama pada Diklat BAGANA Kabupaten Nganjuk bertempat di Lapangan Desa Malangsari Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk. Jum'at, (08/10/2021)

Dalam kegiatan ini PMI Kabupaten Nganjuk menugaskan 2 relawan untuk memberikan pembekalan materi Pertolongan Pertama yaitu Ahmad Torik dan Nur Syuaib. Materi di bagi dalam 2 sesi yakni dalam bentuk Teori dan Praktek langsung. 

Tubagus Abi Husna Wahid selaku Kasatsus Bagana Nganjuk menyampaikan acara diikuti oleh 70 orang anggota Banser, Ia mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Kabupaten Nganjuk yang telah berkenan memberikan materi, kami berharap bisa menjalin silaturrahim dan bekerjasama di kegiatan berikutnya. 

Tubagus mengungkapkan harapannya bisa memberikan gambaran dan pengalaman apabila nanti anggota Banser yang mengikuti kembali ke rayon masing - masing. 

" Ketrampilan ini pertolongan pertama sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap anggota Bagana sebagai tindakan awal sebelum korban di rujuk ke fasilitas kesehatan”. Ungkapnya.

Peserta sangat antusias dan semangat dalam mengikuti materi Pertolongan Pertama ini, hal ini dapat dilihat pada saat sesi tanya jawab dan praktek melakukan pertolongan pertama. 

“Ini adalah pengalaman baru yang kami dapatkan, sebelumnya kami tidak / belum pernah tahu, dan sangat bermanfaat sekali untuk kami semua”. Ungkap salah satu peserta yang tidak mau disebutakn namanya.

Ahmad Torik relawan PMI Kabupaten Nganjuk berharap materi Pertolongan Pertama ini dapat bermanfaat kepada seluruh peserta, serta kegiatan pemberian materi pertolongan ini tidak berhenti pada kegiatan ini saja, akan tapi bisa berlanjut materi Pertolongan Pertama yang lainya, karena masih banyak materi yang belum bias tersampaikan, mengingat keterbatasan waktu. 

"Semoga materi yang kami berikan bermanfaat menjadi bekal dan keterampilan bagi anggota Bagana dalam melakukan tindakan pertolongan pertama apabila ada kejadian dengan cepat dan tepat". Pungkasnya (amin)

Post a Comment for "Relawan PMI Nganjuk Bekali Materi Pertolongan Pertama Anggota Bagana"

BERITA MENARIK LAINNYA
close