Tingkatkan Kapasitas, PMI Nganjuk Gelar Diksar KSR

Drs. H. Moch. Yasin, M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Nganjuk Saat Lakukan Penyematan Tanda Peserta Usai Pembukaan (Foto Sholeh PMI Kabupaten Nganjuk)

CERITARELAWAN.ID, Nganjuk - Untuk meningkatkan kapasitas secara kualitas dan kuantitas sumber daya manusia Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk menggelar kegiatan pendidikan dasar (Diksar) untuk relawan PMI yang teragabung dalam KSR (Korp Sukarela). 

Acara dengan mematuhi protokol kesehatan bertempat di Aula PMI Kabupaten Nganjuk dan diikuti oleh 30 peserta dibuka secara resmi oleh Drs. H. Moch. Yasin M. Si Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Nganjuk didampingi oleh Drs. Toto Nuswantoro, MM. selaku Wakil Ketua PMI Kabupaten Nganjuk.

Ida Shobihatin S. STP. MM Pengurus PMI Kabupaten Nganjuk Bidang Pendidikan dan Pelatihan dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Diksar KSR ini berasal dari KSR Unit Markas, KSR Unit STKIP Nganjuk, KSR Unit STIKES Satria Bhakti Nganjuk, dan KSR Unit STT POMOSDA. 

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kapasitas dan kuantitas sumber daya manusia Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Nganjuk. Terangnya

Kegiatan DIKSAR KSR ini mengacu pada Standart Kurikulum dalam Manajemen Relawan yakni 120 Jam Pelajaran, namun pelaksanaannya dilaksanakan secara bertahap yakni setiap hari sabtu-minggu. Ungkapnya. Sabtu, (23/10/2021)

Selain mengacu pada kurikulum kegiatan di disi oleh pelatih dan fasilitator berasal dari PMI Kabupaten Nganjuk dan PMI Provinsi Jawa Timur yang tentunya sudah mempunyai kompetensi dibidangnya masing-masing PMI Kabupaten Nganjuk yang berkompeten

Sementara itu Drs. H. Moch. Yasin, M.Si. Sekretaris Daerah Kabupaten Nganjuk dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Nganjuk saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa kegiatan DIKSAR ini merupakan salah satu wadah yang digunakan guna meningkatkan kualitas Relawan PMI Kabupaten Nganjuk sebelum nantinya terjun dalam kegiatan Kemanusiaan.

Saya sangat mengapresiasi seluruh peserta yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Semoga para relawan bisa lebih baik ke depannya dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, Dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dari segi pelayanan kesehatan, pertolongan pertama dan tanggap darurat bencana karena relawan adalah ujung tombaknya PMI Kabupaten Nganjuk. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url