22 Siswa SMAN 4 Pangkep di Lantik Jadi PMR

22 Siswa SMAN 4 Pangkep Saat di Lantik Jadi PMR (Foto Syaiful SY PMI Pangkep)

CERITARELAWAN.ID, Pangkep - Pelantikan 22  anggota baru Palang Merah Remaja (PMR)  oleh Pengurus PMI berlangsung meriah di halaman SMA Negeri 4 Pangkep. Minggu (31/10/2021). 

Pada kesempatan itu, pengurus PMI Pangkep yang di wakili sekretaris Syahruddin  secara langsung memimpin upacara pelantikan dan pemasangan tanda anggota Palang Merah Remaja. 

Ketua PMI Pangkep dalam sambutannya yang di bacakan Syahruddin, mengatakan pelantikan 22 anggota baru PMR SMA 4 Pangkep menjadi yang pertama di awal di gelarnya kembali sekolah tatap muka terbatas jadi kedepannya banyak tugas memajukan kembali kegiatan PMR. 

“Ini menjadi pelantikan pertama yang kita laksanakan di awal sekolah tatap muka, jadi buat yang di lantik harus menjadi contoh bagi siswa yang lain terutama dalam penerapan protokol kesehatan dan prestasi PMR ." ungkap Syahruddin. 

Kegiatan ini juga jadi edukasi bagi siswa yang lain untuk siap produktif  kembali seperti semula tapi tetap patuhi prokes agar Covid -19 tidak kembali lagi. 

“Kedepan kegiatan akan bisa ramai lagi dengan kegiatan kegiatan PMR, tetapi prokes akan jadi gaya hidup kita. Jadi ini contoh bagaimana kedepan PMI bisa kembali melaksanakan kegiatan kegiatan untuk relawan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala SMA 4 Pangkep Abd Azis menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi pencapaian anggota PMR khususnya dalam melaksanakan orientasi anggota baru.

Anggota PMR Foto bersama dengan PMI pangkep Usai Pelantikan (Foto Syaiful SY. PMI Pangkep)

“Banyak prestasi yang di dapat PMR SMA 4 Pangkep . Tentunya kegiatan pelantikan ini yang ditunggu-tunggu para anggota baru untuk menunjukkan prestasi untuk sekolah melalui PMR,” kata Abd Azis. 

Azis pun berharap agar anggota PMR yang telah dilantik mampu bersikap profesional dan punya tanggung jawab untuk membantu kepentingan sekolah masyarakat banyak.

“Diharapkan mereka ini bisa menjadi garda terdepan, bisa menjadi contoh, pionir di tempat mereka tinggal, sekolah dan sebagainya,” tutupnya. (amin)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url