Anggota PMR Bantu Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tanggungharjo

Anggota PMR Saat Bantu Kegiatan Vaksinasi di SMP N 1 Tanggungharjo  (Foto Agus Tri Afianto Humas PMI Kabupaten Grobogan)

CERITARELAWAN.ID, Grobogan - Dalam rangka ikut menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional hari ini anggota Palang Merah Remaja (PMR) PMI ikut serta dalam kegiatan vaksinasi dosis 2 di SMPN 1 Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan. Selasa, (23/11/2021) 

Kegiatan vaksinasi covid-19 dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Tanggungharjo dan diikuti oleh kelas 7 dan 8 SMP Negeri 1 Tanggungharjo dengan total 446 siswa. 

Habib Luthfi, S.Kom pembina PMR SMP N 1 Tanggungharjo mengatakan Peran PMR sangat penting di acara kegiatan kegiatan yang membutuhkan pendampingan khusus, apalagi kepada siswa siswa yang tidak berani untuk ikut vaksin.

Kegiatan yang dilakukan PMR diantaranya mengatur barisan siswa, cek protokol kesehatan, mendampingi pendaftaran vaksin, mengarahkan pembagian tempat vaksin untuk siswa. Tambahnya 

Sementara itu, Agus Tri Afianto Humas PMI Kabupaten Grobogan menambahkan, bahwa saat ini pelaksanaan vaksinasi terus di gencarkan untuk membantu pemerintah dalam percepatan herd iminity bagi pelajar termasuk anggota PMR di tiap sekolah yang ada di Kabupaten Grobogan.

" Kami dari PMI siap mendukung program vaksinasi buat pelajar, khususnya dalam pengadaan vaksin dan kedepannya bisa bekerjasama pengurus Palang Merah Remaja di tiap sekolah untuk pelaksanaannya. " Pungkasnya (amin)

amin Membangun Negeri Melalui Literasi

Post a Comment for "Anggota PMR Bantu Vaksinasi Covid-19 di SMPN 1 Tanggungharjo "